Riau

Seorang Jamaah Calon Haji Bengkalis Batal Berangkat

Bupati Bengkalis, Amril Mukminin, melepas keberangkatan jamaah calon haji (JCH) Kelompok Terbang (Kloter) 04 Embarkasi Batam, 22 Juli 2018.

RIAUMANDIRI.CO, BENGKALIS - Seorang jamaah calon haji asal Bengkalis, Riau, yang tergabung dalam Kloter 08 Embarkasi Batam batal berangkat ke Makkah akibat sakit.

"Ada satu jamaah calon haji Bengkalis atas nama Nurbaya Kadeni Kartono (61) masih tinggal di Madinah karena sakit dan saat ini dirawat di Klinik Kesehatan Haji Indonesia (KKHI)," ujar Ketua Kloter 08 embarkasi Batam, Fakrurrozi saat dihubungi, Selasa (7/8/2018).

Dikatakannya, jamaah calon haji (JCH) kloter 08 sudah berangkat dari Madinah menuju Makkah pada 5 Agustus 2018 sekitar pukul 07.00 Waktu Arab Saudi (WAS).

"Jamaah calon haji asal Bengkalis masuk dalam rombongan 4 regu 14, tergabung bersama kloter 08 berjumlah 447 calon haji, saat ini sudah berada di di Mekkah melaksanakan haji tamatuk atau mendahulukan umrah dari pada ibadah haji," kata Fakrurozi.

Dijelaskannya lagi, kloter 08 Bengkalis bergabung bersama jamaah calon haji dari Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) dan Indragiri Hilir (Inhil).

"Calon haji Bengkalis berasal dari Kecamatan Siak Kecil, Bukit Batu, Bandar Laksamana, Rupat, Bengkalis dan Bantan," jelasnya lagi.

Tim Kesehatan Haji Daerah (TKHD) Bengkalis dr Febria Arma ketika dihubungi membenarkan juga bahwa ada satu JCH asal Bengkalis dirawat di KKHI Madinah akibat sakit.

"Ada satu jemaah Bengkalis yang masih tinggal di Madinah karena sesak nafas dan menderita sakit jantung," kata dr, Febria Arma.

Selain itu kebanyakan jamaah dari 194 orang asal Bengkalis  mengalami batuk dan pilek akibat cuaca yang sangat ekstrem.

"Alhamdulillah semalam kami sudah selesai melaksanakan umroh wajib dengan mengambil miqat (biat umrah dan berihram) di Masjid Bir Ali," katanya.




Loading...

[Ikuti Riaumandiri.co Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar