Munich 7-0 Donetsk

Panggung Mueller

Thomas Mueller

Munich (HR)-Allianz Arena tak cuma jadi panggung Bayern Munich. Thomas Mueller juga mencetak beberapa rekor pribadi dengan salah satunya bikin gol ke-25 saat usia dia lebih muda dari Cristiano Ronaldo.
Dalam leg kedua babak 16 besar, Kamis (12/3) dinihari WIB, Bayern memastikan lolos ke babak perempatfinal. Tim besutan Pep Guardiola itu menggebuk Shakhtar Donetsk 7-0. Kemenangan telak yang tak disangka-sangka sebab pada leg pertama, kedua tim imbang tanpa gol.
Dalam kemenangan itu, Mueller mencetak dua gol sekaligus. Gol pembuka di menit kelima kemudian di menit ke-51. Lima gol lain diceploskan Lima gol lain dicetak Jerome Boateng, Franck Ribery, Holger Badstuber, Robert Lewandowski, dan Mario Götze 87.
Bahkan Mueller sendiri tak menyangka Bayern bisa meraup kemenangan besar tersebut.
"Situasi sebelum pertandingan lebih menggairahkan ketimbang pertandingannya itu sendiri. Tapi, ya, kalau bicara soal harapan, pertandingan seperti malam itulah yang kami inginkan," kata Mueller seperti dikutip ESPN.
Bagi Mueller dua gol itu bukan cuma berpengaruh signifikan kepada kemenangan Bayern. Dia juga membuat beberapa sukses pribadi.
Infostrada mencatat gol kedua Mueller di laga itu menjadi koleksi ke-26 dia dan menahbiskan menjadi topskorer pemain Bundesliga di Liga Champions. Raihan itu setara dengan milik Mario Gomez.
Selain itu, gol pertama Mueller di laga itu tercatat sebagai gol ke-25 dia. Gol itu dibuat Muller dalam usia yang lebih muda 112 hari ketimbang Ronaldo ketika sama-sama bikin gol di angka tersebut.
Bisa jadi Mueller bakal melewati raihan Ronaldo sebagai topskorer di Liga Champions (75 gol) dan ajang antarklub di Eropa (75 gol) suatu hari nanti. Toh, usianya masih 25 tahun alias lebih muda lima tahun dari Ronaldo. (rpc/ssc/pep)


Loading...

[Ikuti Riaumandiri.co Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar