Politik

Raih Kursi Terbanyak, Golkar Ajukan 4 nama Calon Ketua DPRD Siak

Pleno DPD II Partai Golkar Kabupaten siak

RIAUMANDIRI.CO, SIAK - Partai Golongan Karya (Golkar) DPD II Kabupaten Siak akan memegang kursi Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) periode 2019-2024.

Hal itu dipastikan setelah Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Siak menggelar rapat pleno penetapan kursi DPRD 2019-2024, beberapa waktu lalu.

Aprianto K Umar, Ketua Harian Partai Golkar DPD II Siak menyebutkan, ada 4 nama yang akan diusulkan ke DPD I Golkar Riau lalu baru dilakukan mekanisme selanjutnya.

"Diserahkan ke Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar, dan nama nama itu adalah di urut menurut abjad 1, H,Azmi SE, 2 Indra Gunawan SE, 3 H. Tarmijan SE, 4 Zulkifili Ssos Msi," kata Aprianto K Umar, Jumat (16/08/2019) sesaat setelah melaksanakan Pleno, di Kantor Golkar DPD II Siak.

Ia juga menjelaskan, berdasarkan Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) DPP Partai Golkar tentang pedoman pemilihan dan penetapan pimpinan majelis permusyawaratan Rakyat RI, Dewan Perwakilan Rakyat RI, dewan perwakilan Rakyat RI dan dewan perwakilan rakyat Kabupaten/Kota dari partai Golkar pada BAB II tentang kriteria sudah jelas diatur tentang siapa yang layak untuk menjadi pimpinan DPRD.

Dan berdasarkan 02 Rapimnas V 23 September 2013 dalam surat untuk
Surat DPD I Partai Golkar Provisi Riau No 395/DPD/GOLKAR-R/VII/2019 Perihal konsolidasi organisasi Partai Golkar.

"Semua sudah diatur dalam rapimnas, dan siapapun yang dipilih menjadi ketua DPRD Siak nanti kita berharap mampu terus berbakti terhadap rakyat, sehingga partai Golkar memang selalu berada di hati Rakyat dan harus bisa membawa perubahan yang positif untuk Siak. Semua tertuang dalam Surat DPP Partai Golkar No 29-DPP/Golkar/VII/2019 Perihal Rekrutmen Calon Ketua Dprd Prov dan Kabupaten /Kota .Jurlak 02 Dpp/Rapimnas V/Golkar/2013," tambahnya lagi.

Tidak hanya itu, lanjut Anto Klink sapaan akrabnya juga menjelaskan, dari hasil Pleno pengurus harian itu, DPD II Golkar Siak juga memutuskan untuk mendukung Airlangga Hartarto menjadi Ketum DPP Golkar pada musyawarah Nasional mendatang.

"Kita tadi juga sepakati untuk mendukung Airlangga Hartarto untuk tetap pimpin DPP  partai Golkar," tambahnya lagi.

Terlihat, acara Pleno DPD II Partai Golkar Kabupaten Siak itu turut dihadiri juga oleh pengurus DPD I Partai Golkar Riau yakni H Asmui Irawan, dan Bendahara Umum Partai Golkar DPD I Riau.

Reporter: Darlis Sinatra


Loading...

[Ikuti Riaumandiri.co Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar