Hikmah

Isak Tangis Warnai Kedatangan Jamaah Haji Riau

RIAUMANDIRI.CO, PEKANBARU - Sebanyak 443 jamaah haji asal Riau kelompok terbang (kloter) 1 Embarkasi Haji Antara (EHA) Pekanbaru BTH 2 tiba di Bandara Sultan Syarif Kasim II Pekanbaru, Senin (19/8/2019) dini hari pukul 01.30 WIB.

Jamaah yang tiba dibawa menggunakan bus ke Asrama Haji Riau di Jalan Mekar Sari untuk mengikuti acara penyambutan bersama Gubernur Riau Syamsuar. Acara penyambutan berlangsung sekitar 10 menit dimulai pukul 03.45 WIB.

Setelah itu, para jamaah dibawa ke Kantor Kemanterian Agama Kota Pekanbaru untuk malaksanakan salat subuh berjamaah dan dilanjutkan serah terima dengan pihak keluarga. 

Setelah menunaikan salat subuh, satu per satu keluarga jamaah berdatangan menjemput para jamaah yang baru tiba. Sontak, keluarga yang ditinggalkan kurang lebih dua bulan langsung menyambut para jamaah dengan saling berpelukan dan isak tangis haru.

Salah satu jamaah asal Kota Pekanbaru, Erlita tak kuasa membendung air matanya saat melihat keluarganya datang menjemput. Ia lantas memeluk erat keluarganya satu per satu melepas rindu.

Dia mengucapkan syukur karena prosesi ibadah haji yang ia jalani bersama suaminya berjalan lancar walaupun terasa lelah karena kurang tidur.
 
"Pengalaman yang paling berharga bagi saya ketika menginjakkan kaki di Mekkah dan Madinah. Itu pengalaman yang yang enggak bisa terlupakan, saya bersyukur sudah sampai menginjakkan kaki di Mekkah Al Mukaromah," kata Erlita kepada Riaumandiri.co.


Reporter: Rico Mardianto


Loading...

[Ikuti Riaumandiri.co Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar