Riau

Langganan Bencana Asap, Usulan Anggaran BPBD Riau Hanya Rp500 Juta

Kebakaran lahan di Riau beberapa waktu lalu

RIAUMANDIRI.CO, PEKANBARU – Komisi IV DPRD Riau menggelar rapat dengar pendapat dengan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Riau, Senin (19/8/2019).

Dari hearing tersebut terungkap bahwa anggaran BPBD Riau di RAPBD 2020 hanya berkisar Rp 500 juta lebih. Sementara kegiatan penanggulanan bencana memerlukan anggaran lebih dari itu.

Ketua Komisi IV DPRD Riau, Husni Thamrin, mengatakan bahwa hal ini menunjukkan Bappeda tidak punya hati dengan pagu anggaran yang kecil tersebut.

"Bappeda ini tak punya hati sepertinya, setelah kita lihat hanya Rp500 juta. Nah ini yang akan kita menaikkan anggaran di BPBD pada APBD 2020 ini," kata Thamrin.

Politisi Gerindra ini menambahkan, pihaknya akan menambah anggaran di BPBD khususnya untuk penanggulangan kebakaran sebanyak 100 unit alat pompa pemadam.

"Alat itu kita minta ada tahun ini, kita anggarkan, tadi kita sudah kaji harganya 100 juta, kita minta disiapkan 100. Ini tidak main main," cakapnya lagi.

Sementara itu, Kepala BPBD Riau, Edwar Sanger mengatakan, pihaknya memaparkan pagu anggaran yang sudah ditetapkan mengenai program kerja BPBD.

"Alhamdulillah kita sudah paparkan ke komisi IV. Kita juga apresiasi komisi IV yang akan mrningkatkan anggaran tersebut. Kami minta dukungan yang terbaik buat BPBD," tukasnya.


Loading...

[Ikuti Riaumandiri.co Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar