Riau

Sampaikan Mosi Tak Percaya, Ratusan Mahasiswa Fisipol Unri Demo Gubernur

RIAUMANDIRI.CO, Pekanbaru - Ratusan mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial Politik (Fisipol) Unversitas Riau menggelar aksi demo di Kantor Gubernur Riau, Kamis (12/9/2019). Mahasiswa menyampaikan mosi tak percaya kepada Gubernur Riau, yang tidak mampu mengatasi kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) yang menyebabkan asap tebal menyelimuti Riau dalam beberapa pekan ini.

Mahasiswa menganggap Gubernur Riau Syamsuar tidak perduli dalam mengatasi Karhutla, karena Gubernur Riau lebih memilih ‘jalan-jalan’ ke luar negeri dan Jakarta dalam beberapa hari ini.

Dan kepergian Gubernur Riau ke Thailand juga dianggap bentuk ketidakpedulian Gubernur terhadap masyarakat Riau yang terpapar asap.

“Ke mana Gubernur Riau di saat masyarakat Riau dipapar asap? Asap datang Gubernur malah kelayapan ke Thailand. Asap Riau membunuh tanpa perasaan,” teriak korlap aksi demo, Sandawa.

“Kebakaran hutan dan lahan di Riau ini, karena pembiaran terhadap korporasi yang sengaja membakar lahan. Gubernur Riau tak sigap. Masyarakat sakit-sakitan, Gubernur Riau ke Thailand. Saat ini saja ISPU sudah di atas 200 sudah sangat tidak sehat,” teriaknya lagi.

Sampai berita ini diturunkan, ratusan mahasiswa Unri itu masih menunggu kehadiran Wakil Gubernur Riau Edy Natar Nasution untuk memberikan tanggapan terkait kabut asap dan Karhutla yang tak kunjung selesai.**

 

Reporter: Nurmadi




Loading...

[Ikuti Riaumandiri.co Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar