Masyarakat Harus Kompak

Senin, 13 Juli 2015

ilustrasi

BAGANSIAPIAPI (HR)- Pelaksana Tugas Sekretaris Daerah Rohil H Surya Arfan mengimbau masyarakat Panipahan agar kompak sehingga daerah bisa maju dan berkembang.

‘’Jangan mudah diasut orang apalagi dengan masyarakat yang heterogen yang harus tetap kompak dan bersatu,’’ ajak Sekda saat safari Ramadan di Kecamatan Pasir Limau Kapas, Jumat (10/7).

Kehadiran Plt Sekda bersama Asisten III H Ali Asfar. Rombongan disambut Upika di Pelabuhan Panipahan. Malam harinya dilanjutkan dengan salat tarawih di Masjid Raya Annur Panipahan. Dilan-jutkan dengan pemberian bantuan untuk 6 masjid dan 1 musala.

Bantuan diberikan berupa uang tunai untuk masjid masing-masing 25 juta dan musala 10 juta. ‘’Jadi bisa dicairkan dengan mengajukan proposal ke Kesra pada tahun ini,’’kata Sekda.

Lanjut Surya Arfan, tahun 2015 ini tercatat sebanyak 48 miliar pembangunan masuk ke kecamatan ini, mencakup infrastruktur, pendidikan dan kesehatan. Hal ini merupakan bukti kepedulian Pemkab kepada masyarakat dibawah kepemimpinan Bupati H Suyatno.

“Pak Bupati H Suyatno tak bisa hadir karena ada acara di Bagansinembah, namun saya diwakilkan untuk tetap bersilaturahmi dengan masyarakat di sini,’’ kata Sekda. Sore harinya dilakukan buka puasa bersama di mes Camat Palika dengan dihadiri Upika, seluruh penghulu dan perwakilan 7 suku di Panipahan.

Sementara itu Camat Palika Idris mengatakan, atas kunjungan ini masyarakat sangat senang dan berharap selalu ada akunjungan dari Pemkab Rohil. ‘’Kita senang dan antusias untuk hadir, apalagi kita terus diberikan perhatian oleh pemkab,’’ kata Camat.

Sekda saat itu juga didampingi Kadiskanlut M Amin, Kadisdukcapil H Basarudin dan Kadis Sosial Sataridan Ustad jefri. Sementara itu dari Upika juga hadir Kepala Puskesmas dr Hj Netti Juliana, Kapolsek Panipahan AKP Wahriyana, Danposal Lettu Laut (P) M Pohan, Babinsa Heri Kalman, kepala UPTD Disdik H Syahrum serta tokoh masyarakat Panipahan.

Tokoh masyarakat Abdul Rahman Yus mengaku senang atas kunjungan Pemkab. ’’Kita senang dan bangga, perhatian terus diberikan pemerintah dibawah kepemimpinan  Bupati H Suyatno," katanya.(adv/hms)