LPTQ Matangkan Persiapan Qari dan Qariah

Rabu, 26 Agustus 2015

Ilustrasi

TEMBILAHAN (HR)-Jelang pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Quran tingkat Provinsi Riau, Lembaga Pelatihan Tilawatil Quran Kabupaten Indragiri Hilir terus mematangkan berbagai persiapan serta pemantapan para qari dan qariah.

Langkah ini, dalam upaya meraih hasil yang maksimal pada pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-34 tingkat Provinsi Riau, yang akan dilaksanakan di Kabupaten Siak pada November mendatang.

Sekretaris LPTQ Inhil HM Arifin, mengatakan selain telah menyusun jadwal pelatihan hingga dua bulan ke depan, pihaknya juga mendatangkan pelatih profesional, yang diperuntukan menggembleng para kafilah yang akan membawa nama Negeri Seribu Parit ke perhelatan religius tingkat provinsi tersebut.

"Waktu yang tersisa selama 2 bulan ini, akan kita manfaatkan semaksimal mungkin untuk membina anak-anak kita, yang sebelumnya telah menang pada MTQ ke-45 tingkat Kabupaten Inhil, yang diselenggarakan di Sungai Batang, beberapa waktu lalu," tutur Arifin, Selasa (25/8).

Dijelaskan Arifin, bagi para kafilah yang akan mengikuti MTQ tersebut, pihaknya tetap memilih dan mengirim anak-anak yang memang berasal dari Kabupaten Inhil. "Untuk apa kita mengambil orang luar hanya untuk mendapatkan nama saja, lebih baik kita maksimalkan anak-anak daerah kita sendiri," tambahnya.

Terkait dengan waktu pelaksaan pelatihan, lanjut Arifin, rencananya akan dimulai pada minggu pertama September ini. Untuk itu, kepada qari dan qariah yang saat ini masih tersebar di seluruh kecamatan, diharapkan mulai mempersiapkan diri mengikuti pelatihan tersebut.

"Kita harapkan anak-anak kita yang sudah terpilih dan berpotensi men_jadi yang terbaik ini, bisa fokus dan serius dalam mengikuti pelatihan dan pembinaan nanti, sehingga bisa meraih hasil yang maksimal," imbuhnya. (adv/humas)