KPU Bagikan Ratusan Ribu Bahan Kampanye

Senin, 07 September 2015

Ilustrasi

DUMAI (HR)-Setelah mendistribusikan alat peraga kampanye, KPU Dumai melanjutkan dengan pembagian bahan kampanye  yang berjumlah ratusan ribu kepada masing-masing tim pemenang Cakada.
Penyerahan BK tersebut, berlangsung di Kantor KPU Dumai Jalan HR Soebrantas Dumai, Senin (7/9). Disaksikan langsung oleh Ketua KPUD Dumai, Darwsi. BK diterima oleh masing-masing tim penghubung serta tim pemenang pasangan Cakada yang berjumlah lima pasang tersebut.
Komisioner KPU Dumai, Edi Indra saat diwawancara Haluan Riau di ruang kerjanya, usai penyerahan mengatakan, bahwa BK tersebut terdiri dari dua jenis. Yakni, selebaran dan poster. Setiap pasangan Cakada memperoleh poster 35.600 dan selebaran 35.600. Jika dikalkulasikan berjumlah 356.000.
"BK secara resmi sudah kita serahkan pagi tadi (kemarin). Setiap pasangan Cakada mendapatkan 35.600 poster dan 35.600 selebaran, diterima oleh masing-masing tim pemenang dan penghubung," ujarnya.
Dikatakan Edi, poster berisi gambar pasangan sedangkan selebaran berisi visi dan misi masing-masing Cakada. Mekanisme pembagiannya kepada  masyarakat diserahkan kepada masing-masing pasangan.
"KPU hanya sebatas pengadaan BK saja. Mulai dari pendistribusian ke posko masing-masing hingga penyebaran ke masyarakat, diserahkan penuh ke pasangan Cakada," bebernya.
Dengan telah diserahkannya BK tersebut, KPU berharap masyarakat dapat mengetahui program, visi dan misi masing-masing Cakada. Sehingga memilih lebih jeli, serta diharapkan tak ada lagi yang golongan putih (golput).(zul)