Kesuburan Higuain

Senin, 18 Januari 2016

Gonzalo Higuain

Naples (HR)-Gonzalo Higuain melanjutkan kesuburannya di Serie A saat membantu Napoli memoles hasil kandangnya yang impresif di ajang itu sejauh ini.

Di San Paolo, Minggu (17/1) dinihari WIB, Sassuolo yang kini punya reputasi sebagai penjegal klub-klub besar berkat keberhasilan menang atas Juventus, Inter Milan, dan juga Napoli--di pertemuan pertama kedua tim musim ini, unggul lebih dulu di menit ke-3 lewat gol Diego Falcinelli dari titik putih.

Napoli baru bisa merespons di menit ke-19 lewat gol dari Jose Maria Callejon. Beberapa menit sebelum turun minum, Partenopei sudah berbalik unggul lewat gol Gonzalo Higuain.

Duel kedua tim terus berjalan sengit di babak kedua. Satu gol lahir di injury time, dengan Higuain kembali mencatatkan nama di papan skor usai meneruskan operan dari Callejon. Itu merupakan gol ke-20 Higuain di Serie A musim ini, mengokohkannya sebagai topskorer sementara.

Hasil tersebut membuat Napoli menyudahi giornata 20 Serie A dengan 44 poin, unggul empat angka dari Inter Milan yang juga sudah menjalani 20 laga di posisi dua. Tim posisi tiga Juventus belum menjalani partainya di giornata 20, tapi dengan 39 poin klub kota Turin itu dipastikan belum bisa mengusik Napoli di pucuk.

Sementara Sassuolo saat ini bergeming di posisi enam papan klasemen dengan 31 poin hasil dari 19 pertandingan yang sudah mereka jalani.

Hasil tersebut membuat Napoli dipastikan tetap menguasai puncak klasemen pada giornata 20 Serie A, sekaligus membuat catatan kandangnya kian impresif.

Total 10 laga kandang telah dijalani Napoli di Serie A sejauh ini, dengan hasil delapan kali menang dan dua kali seri. Artinya dari maksimal 30 angka, Partenopei mampu meraup 26 poin di antaranya. Itu merupakan hasil kandang terbaik di antara tim-tim Serie A lainnya.

"Kami harus terus lanjut seperti ini, kami dalam performa bagus dan sekarang harus memaksimalkannya," ucap Higuain yang mencetak dua gol dalam laga itu, seperti dikutip Football Italia.

Hasil lawan Sassuolo turut membuat Napoli telah merangkai lima kemenangan beruntun, empat di antaranya di Serie A. Total enam gol dibuat Higuain dalam periode tersebut. Secara keseluruhan, penyerang asal Argentina itu sudah membuat 20 gol sampai dengan giornata 20 Serie A musim ini--atau total 22 gol di seluruh ajang.

Dengan koleksi golnya sekarang Higuain mengokohkan diri sebagai topskorer sementara Serie A. Secara pribadi ia juga melampaui catatan gol terbanyaknya di ajang tersebut, setelah sebelumnya membuat 17 gol di Serie A 2013-14 dan 18 gol di Serie A 2014-15.

"Saya terus bekerja keras, saya percaya diri berkat pelatih, rekan-rekan setim, dan klub," ujar Higuain.
"(Pelatih Napoli Maurizio) Sarri banyak berperan dalam performa saya sekarang. Saya berterima kasih kepadanya dan bertekad menjaga performa ini," lanjut pesepakbola 28 tahun itu.(dtc/pep)