AJI Minta Gubri Jadi Pembicara di Fesmed

Kamis, 25 Agustus 2016

SAMPAIKAN SAMBUTAN-Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman menyampaikan sambutan dalam pertemuan koordinasi dan supervisi perkebunan kelapa sawit di Provinsi Riau, di Premiere Hotel Pekanbaru, Rabu (24/8).

PEKANBARU (riaumandiri.co)- Ketua Aliansi Jurnalis Independen (AJI) Pekanbaru, Fakhrurrodzi, meminta kesediaan Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman menjadi pembicara talkshow sekaligus membuka Festival Media (Fesmed) AJI 2016 yang dipusatkan di Pustaka Wilayah (Puswil) Soeman HS, Pekanbaru pada September mendatang.

Permintaan ini disampaikan Fakhrurrodzi, didampingi Ketua Panitia Pelaksana Fesmed 2016, Eko Faizin, bersama Hasan Basril, Ketua Majelis Etik AJI Pekanbaru, dan Dina Febriastuti, saat menyambangi kediaman Sekdaprov Riau Ahmad Hijazi, Rabu (24/8).

“Fesmed AJI ini merupakan acara tahunan AJI, untuk tahun ini, pelaksanaan pada 19-20 November 2016. Pertama kali diselenggarakan di luar Pulau Jawa, ya di Pekanbaru, Riau. Kita minta kesediaan Pak Gubernur Riau untuk menjadi pembicara sekaligus membuka acara tersebut,” kata Fakhrurrodzi.

Selain Gubri, pihaknya juga mendatangkan Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya sebagai pembicara utama, Ketua LAM Riau Al Azhar, dan Direktur Utama Bank Riau Kepri, Dr Irvandi Gustari, sambung Oji, sapaan akrabnya.

Fesmed AJI 2016 juga dimeriahkan dengan berbagai workshop seperti kartun, membuat video dengan smartphone bertema lingkungan, cari uang di Internet, monetize media online, entrepreneuship media lokal dan fotografi dengan smartphone.

Menanggapi permintaan Ketua AJI Pekanbaru, Ketua Panitia Pelaksana Fesmed 2016, Eko Faizin, dan pengurus lainnya, Sekdaprov Riau Ahmad Hijazi menyambut baik kegiatan tersebut.

“Wah bagus ini, kalau diselenggarakan di Pustaka Wilayah Soeman HS. Itu ikon Riau, bisa menggaungkan Riau secara positif ke seluruh Indonesia dengan Fesmed ini,” kata Hijazi saat membaca buku rangkaian kegiatan Fesmed AJI.

Dalam kesempatan itu, mantan Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Kadisperindag) Kota Batam ini mengungkapkan, dirinya sudah lama mengenal karakter serta sifat anggota Aliansi Jurnalis Independen (AJI) sejak ia masih menjabat di Kota Batam, Provinsi Kepulauan Riau. (rls/ril)