Tiga Partai Besar Berkoalisi Dukung Ramli-Irvan

Senin, 29 Agustus 2016

Ramli Walid dan Irvan Herman bersama Ketum DPP Golkar, Setya Novanto (Foto: AFP)

PEKANBARU (Riaumandiri.co) - Kandidat Bakal Calon (balon) Pilkada Pekanbaru pada 2017 mendatang mulai bermunculan. Teka-teki siapa yang diusung partai jadi balon mulai menguak, meski belum menjadi ketetapan pasti, karena harus didaftarkan di KPU terlebih dahulu, namun beberapa partai telah mengambil keputusan final, dan menyatakan dukungannya.
 
Seperti Koalisi Partai Golkar dan PKB misalnya, figur balon yang akan diusung koalisi ini disebut-sebut menjadi salah satu partai penentu dalam ajang Pilkada mendatang. Pasangan koalisi partai ini pun telah diumumkan, di antaranya ada Partai Golkar, PKB dan PAN.
 
Seperti yang mencuat, pasangan kandidat yang bakal diusung koalisi ini ada Ramli Walid-Irvan Herman. Selain menjadi perbincangan sebagai balon dari tiga partai tersebut di Pilkada 2017 mendatang, pasangan ini juga dikabarkan telah mendapat persetujuan di tingkat pusat di tiga partai tersebut.
 
Dari data yang dihimpun Riaumandiri.co di lapangan, keputusan DPP Golkar menjadi acuan dalam penentu figur balon yang ditetapkan koalisi itu, sesuai dengan hasil rapat yang digelar DPP Golkar, yang dipimpin langsung Ketum DPP Golkar, Setya Novanto.
 
"Berdasarkan rapat tanggal 26 Agustus yang diteruskan ke Ketua Umum Golkar untuk diambil keputusan resmi dan berdasarkan rapat malam tadi, Ketum memutuskan paket tersebut di atas. Bahkan dihadiri juga oleh Ir Sudirman Almoen, Wakil Sekjen Pemenangan Pemilu Sumatera," kata Salah seorang Kader DPD GOlkar, Senin (29/8/2016).
 
Koalisi tiga Parpol ini jelas telah memenuhi syarat untuk jumlah kursi di parlemen.(ben/n44) 
 
Berita selengkapnya baca Koran Haluan Riau edisi Selasa, 30 Agustus 2016