Sensasi Roti Kukus Daging Isi Puding

Rabu, 08 Februari 2017

Roti Kukus Daging Isi Puding

TOKYO(RIAUMANDIRI.co) - Roti kukus isi daging babi cukup dikenal di Jepang dan sangat populer sebagai sajian di musim dingin karena makanan yang disajikan secara hangat ini berisi daging yang ekstra lezat.
 

Untuk musim dingin kali ini, ada inovasi roti kukus baru yang cukup berbeda, namun dijamin akan membuat penasaran bagi yang mencobanya.Roti inovasi itu disebut Marugoto Purinman atau dapat diartikan menjadi Whole Custard Puding Steamed Bun.

 

Kuliner ini memberikan pengalaman baru menyantap roti kukus karena tidak akan menemukan daging babi, sapi, ataupun ayam, melainkan puding custard yang lembut dan manis dari saus caramel pada puding tersebut.Puding custard tersebut terbuat dari kuning telur utuh. Nah, untuk memberikan tekstur yang halus dan lembut, dicampur dengan saus karamel untuk menambahkan rasa manis pada roti kukus tersebut.
 

Roti ini dihiasi dengan topping coklat di atasnya. Prosesnya, roti dan puding yang dikukus bersamaan ini menciptakan perpaduan yang menyenangkan, baik dari tekstur kenyal dan rasa yang kaya, makanan ini sangat cocok jika disantap dengan secangkir kopi.
 

Marugoto Purinman merupakan bagian dari barisan roti kukus yang hadir di beberapa supermarket Jepang mulai 20 Januari 2017. Selain roti kukus manis, ada pula roti gurih yang tersedia seperti, Cheeseman, Pizzaman, dan Sausageman yang kerap menjadi favorit pelanggan.

 

Dilansir Rocketnews, sementara roti kukus is puding custard dijual dengan harga 108 Yen (USD0.94), roti kukus gurih dijual dengan kisaran harga 118-148 Yen. Setelah dirilis pada 20 Januari di beberapa supermarket terpilih, berbagai pilihan roti kukus ini akan diluncurkan di seluruh supermarket mulai 27 Januari 2017 mendatang.(sc/ira)