Inilah 5 Penyebab Sulitnya Wanita Meraih Orgasme

Jumat, 17 Maret 2017

Inilah 5 Penyebab Sulitnya Wanita Meraih Orgasme (Foto: liputan6)

JAKARTA (Riaumandiri.co) - Ada faktor-faktor penyebab wanita sulit mencapai klimaks saat berhubungan dengan pasangannya, sebanyak 10 persen populasi perempuan mengaku tak pernah mencapai klimaks ketika berhubungan intim dengan pasangannya.

Dilansir dari tabloidnova.com, berikut ini 5 penyebab perempuan tidak bisa orgasme:

1. Tidak pernah jujur tentang apa yang diinginkan
Faktanya, hanya 15 hingga 20 persen perempuan yang vaginanya cukup sensitif saat penis memasuki liang vagina. Namun, kaum perempuan umumnya tidak berani menyampaikan hal ini, karena takut dianggap kurang berpengalaman. Di lain pihak, para pria tumbuh bersama tayangan video porno yang mengirim pesan bahwa orgasme merupakan proses yang serba mudah atau terjadi dengan sendirinya pada perempuan.

“Jangan pernah berbohong di depan pasangan dan menganggap dia akan sadar sendirinya (bahwa mereka tidak menikmati sesi bercinta), karena hal itu takkan pernah terjadi,” saran Dr. Gary Wood, psikolog klinis.

 2. Tidak tahu apa yang harus dilakukan saat bercinta
Ayolah, kaum pria tidak akan suka jika hanya dirinya yang memegang peranan. Jika tidak tahu apa yang diinginkan, bagaimana dengan pasangan? Dr. Helen Nightingale, psikolog klinis, mengungkapkan bahwa proses masturbasi untuk meraih orgasme sebenarnya menjadi indikasi apa yang diinginkan dari pasangan. Helen merekomendasikan sumber pengetahuan medis yang baik untuk membuat suasana bercinta makin nikmat.

3. Terlalu banyak pikiran dan pertimbangan
Penyebab perempuan tidak bisa orgasme berikutnya adalah berpikir terlalu keras tentang bagaimana harus bercinta dengan sukses. Suatu hal yang justru hanya akan berujung stres dan rasa panik. Saat tubuh sedang bertentangan dengan otak, perempuan tidak akan pernah merasakan hasilnya. Tarik napas secara perlahan, lalu biarkan otot mengendur dan relaks sebelum melakukannya.

Dr. Woods menyarankan masing-masing pasangan untuk membuang jauh pikiran soal memiliki seks yang baik dan mencapai orgasme saat bercinta. Awali semuanya dengan obrolan santai dan saling menyentuh. Biarkan pasangan beradaptasi dan berkomunikasi secara halus karena perempuan menmbutuhkan waktu sekitar 20 menit untuk tahap foreplay atau pemanasan.

4. Mengalami tekanan
Ketika melihat pasangan meraih orgasme yang sangat hebat, jangan menjadikan hal tersebut sebagai beban. Tidak semua pasangan saat bercinta mengalami klimaks. Nikmati saat bercinta tanpa mengkhawatirkan masalah apa pun.

5. Tidak merasa seksi
Kepercayaan diri sangat penting dalam masalah bercinta. Selalu merasa buruk dan antipati terhadap kemampuan diri sendiri membuat seks terasa tak seimbang dan tak nyaman. Kepuasan seksual menurut Dr. Wood berkaitan dengan 75 persen imajinasi, dan 25 persen fisik. (wkc/vie)