Sidak Beberapa Sekolah di Kecamatan Kuantan Mudik, Ini Arahan Bupati Kuansing

Rabu, 01 Agustus 2018

Bupati Kuansing, H. Mursini saat melakukan Sidak sekolah di kecamatan Kuantan Mudik.

RIAUMANDIRI.CO, TELUK KUANTAN - Bupati Kuantan Singingi Drs.H.Mursini melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke beberapa sekolah pada Selasa (31/8) kemarin. Kali ini menjadi target sidak Bupati adalah ke SDN Bukit Pedusunan dan SDN 007 Lubuk Ramo, Kecamatan Kuantan Mudik.

"Hal tersebut dilakukan guna memastikan pelayanan dan proses belajar dan mengajar berjalan baik dan lancar," ujar Kabid Dikdas Dispora Masrul Hakim melalui Kasubag Informasi Media Cetak dan Elektronik Bagian Humas dan Protokoler, Rabu (1/08/2018 ) di Teluk Kuantan.

Dijelaskannya, pada kesempatan tersebut Bupati Mursini menyempatkan diri untuk melihat kondisi sekolah secara keseluruhan, mulai dari kebersihan, sanitasi dan sumber air bersih, pengelolaan sampah, penataan taman dan lingkungan sekolah hingga menyaksikan guru dan peserta didik dalam proses belajar mengajar.

"Bupati sangat konsen hal kebersihan sekolah dan pembinaan karakter peserta didik," jelas Masrul Hakim.

Bupati kepada Kepala Sekolah dan guru-guru menyampaikan maksud kunjungannya ke beberapa sekolah secara mendadak ini bertujuan untuk memastikan sekolah kita menjadi tempat yang nyaman bagi guru dan peserta didik.

Bupati berharap, untuk menjadi tempat yang nyaman tentu sekolah harus memberikan pelayanan terbaik bagi peserta didik dan masyarakat. Guru dituntut untuk selalu meningkatkan kompetensi dengan banyak membaca dan selalu mengembangkan diri.

Bupati juga mengajak seluruh warga sekolah untuk bersama-sama meningkatkan mutu pendidikan, karena beberapa tahun terakhir hasil ujian akhir di Kuansing cendrung berada di peringkat bawah. 

Selain itu, dalam kegiatan kunjungan kali ini Bupati juga bertemu dengan pihak manajemen PT. TBS guna untuk meningkatkan peran serta dunia usaha dan industri untuk membangun pendidikan melalui program CSR mereka .

Sebelum melakukan temu ramah, Bupati menyempatkan diri menikmati indahnya pemandangan air terjun batang dongku yang berada di Desa Pantai berdekatan dengan kawasan perkebunan PT. TBS.

Dari hasil pertemuan tersebut, pihak perusahaan siap mendukung dan memberikan bantuan terhadap pemerintah daerah, baik dalam bentuk fisik maupun non fisik terkait pembangunan di bidang pendidikan . 

Turut hadir mendampingi Bupati, Kabid Dikdas Masrul hakim dan Kabid Sarana Prasarana Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga Sartian.

Reporter: Suandri