441 JCH Kampar Tiba di Makkah, Ini Kegiatan Jamaah Selanjutnya

Rabu, 01 Agustus 2018

Suasana pelepasan JCH Kampar di Bangkinang beberapa hari lalu.

RIAUMANDIRI.CO, PEKANBARU - Sebanyak 441 jamaah calon haji (JCH) asal Kabupaten Kampar, Riau yang tergabung dalam kloter 5 embarkasi Batam, saat ini sudah berada di Kota Makkah Al-Mukarromah.

"Informasi tersebut langsung diperoleh dari petugas PPIH di Kota Makkah yang sebelumnya dengan estimasi perjalanan ke Makkah kloter 5 embarkasi Batam pada Selasa (31/7)," kata Kasi Penyelenggara Haji dan Umrah Kantor Kemenag  Kampar, H Dirhamsyah MSy di Kampar, Rabu (1/8/2018).

Sesuai dijadwalkan, paking koper para JCH diletakkan di lorong lantai hotel pada pukul 07.00 WAS, berikutnya melakukan qabla Salat Ashar.

Jamaah, katanya, dipastikan sudah mandi sunat ihram dan berpakaian ihram, untuk selanjutnya jamaah mengikuti sholat proses arbain terakhir di Mesjid Nabawi.

"Pada ba'da Ashar, jamaah langsung masuk bus dan siap-siap berangkat. Tiba di Bir Ali jamaah melakukan sholat sunat dan berniat umrah,  langsung naik bus dan langsung talbiyah," katanya.

Pada tengah malam di hotel Makkah, katanya, JCH  mengerjakan Salat Magrib dan Isya jamak qashar takhir.    

Kemudian acara berikutnya, katanya, para JCH mendapatkan pembagian kamar hotel dan dari hotel mereka bersiap-siap untuk melakukan umrah ke Haram.

"Setelah itu dilanjutkan Salat Subuh, dan bakda Subuh mereka kembali ke hotel, dengan melakukan persiapan membawa barang bawaan," katanya.