Dukungan Ustaz Somad Jadi Cawapres Prabowo Terus Mengalir, Ini Alasan Mereka

Selasa, 07 Agustus 2018

Deklarasi ACTA dukung Ustaz Somad jadi Cawapres Prabowo. 

RIAUMANDIRI.CO, JAKARTA - Dukungan terhadap Ustaz Abdul Somad menjadi cawapres bagi Prabowo Subianto terus mengalir. Kali ini dukunga datang dari Advokat Cinta Tanah Air (ACTA) yang mendeklarasikan mendukung Ustaz Abdul Somad (UAS) sebagai cawapres bagi Prabowo Subianto. Somad dinilai sebagai tokoh yang bisa diterima berbagai lapisan masyarakat.

Deklarasi digelar di Sekretariat ACTA, Jalan Utan Kayu Nomor 70, Jakarta Timur, Selasa (7/9/2018). Deklarasi dibacakan oleh Ketua ACTA, Kris Ibnu T Wahyudi. Hadir dalam pembacaan deklarasi ini Ketua Dewan Pembina ACTA Habiburokhman dan Wakil Ketua ACTA yang juga Jubir Persaudaraan Alumni (PA) 212 Novel Bamukmin.

"Pada hari ini kami mendeklarasikan dukungan penuh kami kepada Ustad Abdul Somad untuk menjadi Calon Wakil Presiden Republik lndonesia mendampingi Bapak Prabowo Subianto," ujar Kris mengawali deklarasi.

Dia lalu membacakan alasan-alasan ACTA mendukung Ustaz Somad untuk menjadi pendamping Prabowo di Pilpres 2019. Ustaz Somad merupakan satu dari 2 kandidat cawapres Prabowo hasil rekomendasi Ijtimak Ulama. Satu kandidat lainnya adalah Ketua Majelis Syuro Salim Segaf Aljufri.

Berikut tiga alasan ACTA mendukung Ustaz Somad jadi cawapres Prabowo:

1. UAS adalah sosok ulama pemersatu dan pembawa kesejukan. Ceramah ceramahnya senantiasa mencerminkan komitmen beliau pada Pancasila, NKRI dan kebinekaan. Beliau bisa diterima oleh berbagai kelompok serta lapisan masyarakat. Yang lebih penting beliau adalah sosok yang sangat toleran dalam mensikapi perbedaan.

2. Latar belakang UAS akan melengkapi Pak Prabowo. Kita tahu bahwa Pak Prabowo berlatang belakang militer, UAS sipil, Pak Prabowo nasionalis, UAS religius, Pak Prabowo berasal dari Jawa, sementara UAS dari luar Jawa. Dapat dipastikan UAS akan memperluas segmen konstituen Pak Prabowo.

3. UAS adalah sosok generasi milenial yang cerdas, kritis terhadap berbagai hal serta tidak mau begitu saja menjadi penjilat kekuasaan. UAS memiliki latar belakang pendidikan yang berkualitas sehingga beliau juga dipastikan akan mampu memberi kontribusi pemikiran kepada Pak Prabowo dalam menyelesaikan masalah-masalah bangsa.

"Kami berharap agar pasangan Prabowo-UAS bisa segera dideklarasikan dan didaftarkan ke KPU. ACTA akan membantu pengamanan dari segi legal yuridis dalam pendaftaran dan pemenangan Prabowo-UAS," jelas Kris.

Sementara itu Habiburokhman yang merupakan Ketua DPP Gerindra juga memberikan pujian kepada Ustaz Somad. Dia mengingatkan, beberapa ulama pernah menjadi cawapres dan berhasil untuk jadi orang nomor dua hingga presiden di Indonesia.

"Fakta bahwa UAS adalah ulama sangat bagus dan bukan hal baru dalam politik kita. Kita pernah punya cawapres Solahudin Wahid, KH Hasyim Muzadi, yang jadi wapres Pak Hamzah Haz yang jadi presiden Gusdur. Jadi nggak ada masalah bahwa ulama dicalonkan sebagai cawapres," sebut Habiburokhman.

Dia meyakini Ustaz Somad bisa diterima semua kalangan. Menurut Habiburokhman, Ustaz Somad bisa melengkapi sang ketum.

"Pencalonan UAS ini saya pikir akan diterima banyak kalangan karena melengkapi Pak Prabowo yang dari unsur militer. Nggak ada masalah ulama dicalonkan sebagai cawapres, pencalonan UAS ini diterima berbagai kalangan," tuturnya.

Dalam deklarasi, para personel ACTA membawa sejumlah poster. Poster-poster itu berisi gambar Prabowo dan Ustaz Somad.