Serentak di Tiga Tempat, Riau Gelar Pra Kualifikasi Danone Cup 2019 

Selasa, 12 Februari 2019

Penanggung Jawab Pelaksanaan Babak Pra Kualifikasi Wilayah Riau, Yuki Chandra.

RIAUMANDIRI.CO, PEKANBARU - Babak pra kualifikasi Danone Nation Cup (DNC) 2019 kembali bergulir, untuk wilayah Provinsi Riau akan dilaksanakan di tiga tempat,masing-masing Pekanbaru, Taluk Kuantan - Kuantan Singingi dan Duri - Bengkalis.

Disampaikan Penanggung Jawab Pelaksanaan Babak Pra Kualifikasi Wilayah Riau, Yuki Chandra, peaksanaan babak pra kualifikasi tersebut dijadwalkan pada tanggal 1-3 Maret 2019.

"Pelaksanaan pra kualifikasi DNC 2019 untuk ke seri Regional Palembang dilaksanakan serentak pada tanggal 1-3 Maret 2019. Khusus untuk wilayah Riau ada tiga titik, yakni Taluk Kuantan, Duri dan Pekanbaru," kata Yuki dalam keterangan tertulis yang diterima Riaumandiri.co, Selasa (12/2/2019).

Juga dikatakan Yuki Chandra bahwa tahapan pendaftaran akan dilakukan secara online, mulai tanggal 10-20 Februari 2019, lalu Screening dan Teknikal Meeting akan dilakukan pada tanggal 27-28 Februari 2019.

"Kami menjemput seluruh penggiat dan pembina sepak bola usia dini di Riau untuk mengirimkan timnya berpartisipasi dalam kegiatan ini. DNC merupakan salah satu ajang kompetisi yang diidolakan di negeri kita," katanya.

Menurut rencana, babak Pra Kualifikasi Pekanbaru akan dilaksanakan di Stadion kaharuddin Nasution, melibatkan Asosiasi SSB Pekanbaru dalam penyelenggaraan kegiatannya.

Panitia Pelaksana sudah mulai menerima pendaftaran peserta secara manual sejak tanggal 5 Februari 2019 lalu, mengingat sampai berita ini diturunkan, belum ada konfirmasi tentang pendaftaran online dari Panitia Danone Indonesia.

"Untuk pendaftaran silahkan hubungi saudara Nanang dan Irwansyah dari Asosiasi SSB Pekanbaru, agar didata terlebih dahulu. Pemain kelahiran 1 Januari 2007 - 31 Desember 2008," kata Yuki.

Ketua Panpel DNC Seri Regional Palembang, Subagio mengungkapkan bahwa untuk wilayah Riau tahun ini hanya diberikan tiga slot pelaksana, karena harus berbagi dengan Sumatera Barat, Jambi dan Kepulauan Riau.

"Total ada 12 slot pelaksana di empat provinsi ini termasuk Riau, saya berharap peserta di Riau bisa melebihi antusia peserta tahun 2018 kemarin," kata Subagio.

Tahun 2018, SSB Galaxy Duri dan SSB Respa Teratak Buluh menjadi wakil Babak Pra Kualifikasi Pekanbaru, yang berhak melaju ke Seri Reginal di Medan. Sayangnya kedua tim ini hanya bisa bertahan hingga babak delapan besar.

"Tahun ini tantangan semakin berat, namun kami optimis anak-anak hasil Pra Kualifikasi Pekanbaru bakal mampu menembus posisi empat besar," kata Yuki optimis.