Warga IKLAS Kota Pekanbaru Gelar Silaturahmi

Jumat, 12 April 2019

Suasana pertemuan pengurus dan warga IKLAS Kota Pekanbaru, Kamis (11/4/2019).

RIAUMANDIRI.CO, PEKANBARU - Dalam rangka mempererat tali silaturahmi antar sesama anggota, Ikatan Keluarga Lima Kaum dan Sekitarnya (IKLAS) Kota Pekanbaru menggelar pertemuan dan ramah tamah di salah satu rumah makan di Jl Jenderal Sudirman Pekanbaru, Riau, Kamis (11/4/2019).

Pertemuan yang diawali makan siang bersama itu dihadiri oleh sekitar 50 orang warga dan pengurus IKLAS, bundo kanduang serta keluarga H Eddy Tanjung (pemilik Aulia Hospital) yang juga berasal dari Lima Kaum, Kabupaten Tanah Datar, Sumatera Barat. 

Selain itu juga hadir perwakilan dari warga Pekanbaru yang berasal dari sejumlah nagari di Tanah Datar, seperti Tanjung Baru, Tanjung Alam, Sungai Tarab, Saruaso, dan Simawang. Dari Simawang, langsung dihadiri oleh Ketua Ikatan Keluarga Simawang Saiyo (IKSS), Syafrin Hendro Dt Mantiko Tagak. 

Usai makan siang bersama, dilanjutkan dengan acara ramah tamah dan penyampaian perkembangan IKLAS Kota Pekanbaru oleh sang ketua, HM Ali Fatmi.

Dikatakan Ali Fatmi, hingga saat ini IKLAS Pekanbaru telah memiliki anggota lebih kurang 150 kepala keluarga dan tersebar di seluruh kecamatan yang ada di Pekanbaru.

"Dan warga IKLAS rutin melakukan pertemuan atau wirid sekali sebulan, biasanya di minggu pertama," ujar Ali Fatmi yang sehari-hari merupakan pedagang di Pasar Pusat. 

Ia berharap ke depannya anggota IKLAS semakin kompak dan terus menjalin komunikasi. "Apalagi di momen Pemilu saat ini, saya berharap kita semua tetap bersatu dan menjaga agar suasana Kota Pekanbaru tetap kondusif. Kita berharap Pekanbaru lebih baik ke depannya dan warga IKLAS khususnya bisa memberikan kontribusi nyata dalam memajukan kota yang kita cintai ini," harap Ali Fatmi.

Dalam pertemuan yang berlangsung akrab dan penuh kekeluargaan itu, para peserta yang hadir juga saling memperkenalkan diri. Sebab, selain warga IKLAS, acara ini juga dihadiri perwakilan warga dari sejumlah nagari di Tanah Datar.

Saat sesi dialog, warga IKLAS juga mengungkapkan dukungan mereka terhadap para caleg yang berasal dari Tanah Datar, termasuk Muhammad Aulia, Caleg DPRD Provinsi Riau, Dapil Kota Pekanbaru, dari Partai Gerindra.