DPD PAN Pelalawan Sepakat Usung Kader Sendiri di Pilkada 2020

Selasa, 23 Juli 2019

Ketua DPD PAN Pelalawan Habibi Hapri foto bersama dengan pengurus partai dan anggota Fraksi PAN.

RIAUMANDIRI.CO, PANGKALAN KERINCI - Memasuki tahapan Pilkada Kabupaten Pelalawan tahun 2020 mendatang, Pengurus DPD PAN Pelalawan menegaskan komitmennya untuk mengusung kader sendiri. Hal ini sudah disepakati oleh seluruh pengurus dari tingkat DPD sampai Dewan Pimpinan Ranting di 118 desa se-Kabupaten Pelalawan.

"Jadi kita sepakat mulai dari pengurus DPD sampai ke pengurus tingkat ranting di 118 desa, Pilkada periode ini kita bakal mengusung kader sendiri," kata Ketua DPD PAN Pelalawan Habibi Hapri kepada awak media Senin (22/7/2019) sore usai memimpin rapat harian pengurus di Sekretariat DPD PAN Pelalawan.

Kepastian mengusung kader sendiri maju di Pilkada Pelalawan ini bukan hanya sekedar angan-angan saja. Sebab, saat ini PAN Pelalawan, kata Habibi, sudah memiliki modal dasar yakni perolehan kursi sebanyak 5 kursi di DPRD sehingga dinilai sangat wajar jika PAN mengusung kader sendiri.

Disinggung soal lobi-lobi politik baik lobi sesama partai maupun lobi dengan bakal calon, Habibi mengaku tidak menampik kalau pihaknya selama ini sudah melakukan lobi politik antar partai untuk menjadi koalisinya maupun lobi langsung dengan bakal calon dari partai lain.

"Untuk lobi politik sesama parpol sudah kita lakukan untuk membahas Pilkada Pelalawan dan sudah beberapa partai yang sudah kita temui dan menemui kita. Selain itu juga kita sudah melakukan pertemuan dengan bakal calon Bupati yang digadang-gadang masyarakat seperti Zukri Misran. Dengan beliau kita juga sudah menjalin komunikasi membahas persiapan tahapan Pilkada Pelalawan mendatang," terang Habibi.

Reporter: Supendi