PKB Pelalawan Buka Penjaringan untuk Pilkada, Sudah 5 Balon Ambil Formuir

Senin, 02 Desember 2019

Ketua DPC PKB Pelalawan Rahman Wijayanto menerima kedatangan tim balon Bupati Pelalawan Abu Mansyur Matridi saat pengambilan formulir penjaringan.

RIAUMANDIRI.ID, PANGKALAN KERINCI - Pengurus Dewan Pimpinan Cabang Partai Kebangkitan Bangsa (DPC PKB) Kabupaten Pelalawan sudah membuka penjaringan bakal calon (balon) Bupati dan Wakil Bupati Pelalawan guna mengikuti tahapan Pilkada Pelalawan 2020 mendatang. PKB menyatakan siap sebagai partai pendukung maupun pengusung.

Pembukaan penjaringan balon dijadwalkan sejak Minggu 1 Desember 2019 sampai dengan 7 Desember untuk waktu pengambilan formulir. Sedangkan pengembalian formulir dari balon sampai tanggal 12 Desember 2019.

"Setelah selesai proses penjaringan dan sudah diketahui berapa jumlah balon yang memulangkan formulirnya, maka akan dilanjutkan dengan proses seleksi yang akan diserahkan ke pengurus DPW PKB provinsi Riau," kata Ketua DPC PKB Pelalawan Rahman Wijayanto, Senin (2/12/2019) di sekertariat DPC PKB kompleks Kerinci Bussiness Center Kota Pangkalan Kerinci.

Dia menyebutkan, untuk tahapan seleksi administrasi bakal calon dilakukan oleh DPC, setelah itu berkas dibawa ke DPW PKB Provinsi Riau untuk diseleksi.

"Termasuk juga ada proses interview bakal calon yang mendaftar. Hal ini guna melihat kualitas sang balon yang nantinya bakal direkomendasikan oleh PKB untuk bertarung di Pilkada Pelalawan 2020 nanti," sebutnya.

Dia mengungkapkan, selama dibuka pendaftaran sampai Senin petang (2/12) tercatat sudah lima balon yang mengambil formulir penjaringan di sekertariat DPC PKB. Terakhir mengambil formulir yakni tim pemenangan dari salah satu balon yakni Abu Mansyur Matridi yang diwakilkan oleh HM Rusli. Perwakilan diterima langsung oleh ketua DPC PKB Pelalawan Rahman Wijayanto yang didampingi oleh pengurusnya.

Beberapa jam sebelumnya, ternyata kedua anak Bupati Harris yakni Budi Artiful dan Adi Sukemi yang juga ketua DPRD Pelalawan juga datang ke DPC PKB untuk ikut proses penjaringan bakal calon.


Reporter: Supendi