Pekanbaru

Rampok Bersenpi di Minas Gasak Rp400 Juta

ilustrasi

PEKANBARU (HR)-Untuk kesekian kalinya, aksi perampokan bersenjata api kembali berulang di wilayah hukum Polda Riau. Kali ini, yang menjadi korban adalah Sarbon Sembiring (48) dan rekannya Safari (32). Keduanya menjadi korban keganasan perampok saat melintas di Jalan Lintas Minas-Perawang, tepatnya di Kilometer 6 Minas, Kabupaten Siak, Jumat (24/4) siang.

Selain mengalami luka akibat tembakan, korban juga kehilangan uang tunai sebesar Rp400 juta.

Diterangkan Kabid Humas Polda Riau, AKBP Guntur Aryo Tejo, perampok yang diperkirakan berjumlah dua orang itu, dalam aksinya menggunakan sepeda motor merek Yamaha Vixion dan dilengkapi dengan senjata api (senpi).

"Kejadiannya Jumat siang terjadi sekitar pukul 12.15 WIB. Saat itu, korban Sarbon Sembiring tengah mengendarai mobil bersama rekannya Safari, melewati jalanan berlubang di Jalur Lintas Minas-Perawang, Km 6 Minas," ujar Guntur, Jumat (24/4).

Karena melihat kondisi jalan yang tidak mulus, Sarbon pun memperlambat laju mobil. Melihat keadaan tersebut, kata Guntur, para pelaku dengan menggunakan sepeda motor langsung memepet mobil korban. Setelah jarak mereka dekat, salah seorang pelaku langsung melepaskan tembakan ke arah bangku supir, yang akhirnya mengenai lengan kanan Sarbon.

"Mendapati hal tersebut, sang supir lantas menghentikan laju kendaraannya. Saat itulah, pelaku mengambil uang sebesar Rp400 juta yang tersimpan di dalam sebuah tas," lanjut Guntur.

Masih dikatakan Guntur, dari keterangan korban uang tersebut baru saja diambil korban dari Bank BNI Perawang dan rencananya akan dibawa ke Minas. Usai melancarkan aksinya, pelaku langsung kabur melarikan diri ke arah Minas.

Mendapati laporan tersebut, Polda Riau dan Polres Siak langsung melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP). Di lokasi kejadian, polisi menemukan satu magazine senpi genggam beserta dua buah amunisi dan satu selongsong. "Dengan ditemukannya barang bukti tersebut akan digunakan untuk menelusuri jeja pelaku. Kita juga akan minta keterangan korban," papar Guntur.

Sementara itu, korban yang dilaporkan sempat mengalami luka tembak di lengan kanan langsung dibawa ke Rumah Sakit (RS) Bhayangkara Polda Riau guna mendapatkan perawatan. "Saat ini, korban masih dirawat. Sedangkan pelaku masih kita lakukan pengejaran dengan berkoordinasi bersama Polres Siak dan jajaran Polda Riau," pungkas Guntur. (dod)


Loading...

[Ikuti Riaumandiri.co Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar