Riau

Dishubkominfo Buka Pendaftaran Taruna Baru

ilustrasi

BAGANSIAPIAPI (HR)- Pemerintah Kabupaten Rokan Hilir melalui Dinas Perhubungan, Komunikasi dan Informatika atau Dishubkominfo membuka penerimaan pendaftaran taruna baru Sekolah Tinggi Transportasi Darat atau STTD. Pendaftaran dibuka mulai tanggal 2 Mei hingga 1 Juni 2015 mendatang.

"Pendaftaran dilaksanakan di Dishubkominfo Rohil, Jalan Kecamatan, Batuempat, Bagansiapiapi. Kita telah memasang spanduk di pusat ibukota Rohil sebanyak lima titik dan satu titik dipasang di setiap kecamatan," kata Kadishubkominfo Rohil, Muchtar Lutvie, kemarin.

Dijelaskan Muchtar Lutvie, tiga program studi yang dibuka tersebut yakni Diploma IV (D.IV) Transportasi Darat, Diploma III (D.III) Lalu Lintas dan Angkutan Jalan, serta Diploma II (D.II) Pengujian Kendaraan Bermotor.

Adapun jurusan SMK Teknik Mesin, Teknik Otomotif, Teknik Elektronika, Bangunan, Industri, Survei dan Pemetaan, Telekomunikasi dan Teknik Komputer, serta Teknik Ketenagakerjaan. Di mana program ini akan diasramakan di Bekasi.

Kemudian program studi D.III Perkeretaapian, dengan jurusan yang sama yakni dengan jurusan SMK Teknik Mesin, Teknik Otomotif, Teknik Elektronika, Bangunan, Industri, dan lain-lain. Program ini juga diasramakan di Bekasi.

Selanjutnya Program Studi D.III Lalu Lintas Angkutan Sungai, Danau, dan Penyeberangan yakni SMK jurusan Teknik Mesin, Listrik, Elektronik, Otomotif, Bangunan, Survei dan Pemetaan, serta Teknik Perkapalan dan Pelayaran.

Bagi para siswa yang lolos seleksi administrasi dan tes potensi akademik, maka akan disekolahkan selama empat tahun di Bekasi untuk mendapatkan Gelar Diploma III (D3). Setelah menamatkan pendidikannya di Bekasi, para Siswa itu akan diangkat sebagai PNS dan akan disekolahkan lagi ke Inggris untuk melanjutkan strata (S2). (zmi)


Loading...

[Ikuti Riaumandiri.co Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar