JELANG PILKADA 9 DESEMBER 2015

Abdul Anas Badrun Mendaftar ke PAN dan Gerindra

ilustrasi

BANDAR PETALANGAN (HR)-Jika tak ada aral melintang, hari ini Jumat (8/5), para pemuda lintas kecamatan yang terdiri dari Kecamatan Bandar Petalangan, Pangkalan Kuras, Bunut, Pangkalan Lesung, Ukui dan Kerumutan akan bertemu membentuk sebuah Forum Komunikasi Pemuda dan Mahasiswa Pelalawan Selatan.

Sesuai jadwal, para pemuda lintas kecamatan ini akan menyatukan persepsi dan berkumpul di Rumah Makan Nilam Sari, Desa Lubuk Terap, Kecamatan Bandar Petalangan, pukul 16.00 WIB hingga selesai.

"Sesuai jadwal setiap perwakilan pemuda enam kecamatan akan duduk bersama membentuk forum. Ini bertujuan menyikapi wacana pembentukkan dan pemekaran wilayah Kabupaten Pelalawan, yakni Pelalawan Selatan. Demi kepentingan orang banyak dan demi pembangunan yang adil dan merata, pembentukkan Kabupaten Pelalawan Selatan ini adalah harga mati," terang Syaharuddin, salah seorang pemuda pencetus lahirnya forum ini, Kamis (7/5).

Dijelaskan oleh Syaharuddin, tokoh pemuda asal Kecamatan Bandar Petalangan ini, forum bercita-cita mulia, yakni senantiasa fokus dan berkomitmen dalam menyikapi pemekaran Kabupaten. Forum, tak hanya sekedar wadah yang berkoar-koar dan mencari kesempatan memanfaatkan momentum Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak pada 9 Desemer 2015 mendatang.

Selain itu, sambungnya, setelah forum terbentuk dan kata mufakat didapat oleh semua anggota forum, maka forum juga akan komitmen mendukung helat demokrasi. Artinya, forum akan mendukung sepenuh hati terhadap para Bakal Calon Bupati yang juga memilik persepsi dan mendukung proses pemekaran Kabupaten Pelalawan Selatan ini.

"Forum juga akan serius dan berkomitmen mendukung para Calonbup yang bertarung. Dan forum tidak serta merta hanya mengusung dan mendukung salah satu Balonbub saja, namun akan berupaya berkomitmen mendukung kepada Balonbup yang juga siap mendukung proses pemekaran Kabupaten ini," jelas Syahar.

Ketua Himpunan Pelajar dan Mahasiswa Pelalawan (Hipmawan) Abdul Wadut saat dikonfirmasi tidak mau berkomentar. Namun, pada prinsipnya mahasiswa sebagai generasi muda negeri ini akan siap mendukung apa pun bentuk dan kegiatan dari sebuah wadah yang dinilai bertujuan baik. (zol)




Loading...

[Ikuti Riaumandiri.co Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar