Pemilihan Bujang dan Dara

Tanamkan Rasa Kecintaan Berbusana Melayu

Penampilan salah seorang peserta pemilihan Bujang dan Dara Kabupaten Inhil.

TEMBILAHAN (HR)-Ajang Pemilihan Bujang dan Dara tingkat anak-anak di Kabupaten Indragiri Hilir, lebih bertujuan menanamkan rasa kecintaan terhadap busana Melayu sejak usia dini.

“Kita bukan mencari pemenang dari pemilihan ini, tapi tujuan utamanya lebih memasyarakatkan busana melayu Riau baik di kalangan anak-anak, tingkat SD maupun TK,” ungkap Darman Stiawan Ketua Panitia Acara, Jumat (8/5).

Disampaikannya,ajang pemilihan Bujang dan Dara Kabupaten Indragiri Hilir ini diikuti 131 peserta dari tingkat anak-anak, 126 tingkat remaja dan 94 tingkat dewasa. "Pemenang Bujang dan Dara tingkat dewasa akan diutus ke Provinsi Riau untuk mewakili Inhil di ajang lebih tinggi lagi," ujarnya.

Turut hadir pada acara tersebut Kepala Dinas Pemuda, Olahraga, Budaya dan Pariwisata Kabupaten Inhil Rudiyansyah, yang sekaligus membuka secara resmi ajang pemilihan Bujang dan Dara tersebut.

Pada kesempatan tersebut Rudiyansyah mengatakan, acara ini memang sudah rutin setiap tahunnya di Inhil.“Tapi ada yang berbeda di Inhil, yakni pemilihan Bujang dan Dara mulai dari tingkat SD, SMP, SMA serta Perguruan Tinggi,” kata Rudiansyah.

Diharapkannya, dengan terpilihnya Bujang dan Dara dari kategori dewasa nanti dapat membawa nama baik Inhil di Tingakat Provinsi Riau, dan semoga dapat meneruskan perjuangan dara tahun lalu yang mampu mewakili Provinsi Riau ke tingkat Nasional.

“Pemenang Dara tahun 2014  Kabupaten Inhil, telah bertolak ke Qatar dengan Kementerian Kebudayaan dan Pariwisata untuk mengenalkan Indonesia di Internasional,” sebut Rudiansyah.

Untuk pemilihan Bujang dan Dara di kategori anak-anak, Semoga dapat menempa mental dan kreativitas mereka dari usia dini dan lebih mengenalkan cara berpakaian yang baik terutama untuk berbusana melayu.(mg4)




Loading...

[Ikuti Riaumandiri.co Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar