Riau

80 Calon Polri di Kuansing Lulus Administrasi

ilustrasi

TELUK KUANTAN (HR)-89 orang yang mendaftar calon anggota Polri di Kuansing, 80 lulus administrasi. Calon yang lulus, bersama orang tua menandatangani fakta integritas disaksikan Kapolres Kuansing AKBP Edy Sumardi.

Meski baru berdinas, Kapolres meminta kepada calon anggota Polri yang terdiri 8 Taruna Akpol, 68 Brigadir Polri, dan 4 Tamtama Polri mengimplementasikan isi dari fakta integritas yang bersih, transparan, serta bebas KKN.

Kapolres Kuansing AKBP Edy Sumardi P, Minggu (10/5) mengatakan, proses seleksi secara administrasi sudah dilakukan, 80 peserta lulus menjadi calon anggota Polri.

Menurut Kapolres, seleksi yang dilakukan tujuannya memberikan kesempatan kepada pemuda-pemudi di Kuansing, bisa berkarya dan mengabdi kepada bangsa dan negara, serta membantu meningkatkan kualitas SDM masyarakat.

"Penerimaan calon anggota Polri di Kuansing dilakukan sangat terbuka dan transparan," ujar Kapolres. Selain melibatkan internal juga eksternal.
Ini sebagai wujud keterbukaan Polri terhadap penerimaan calon anggota Polri.

Sesuai intruksi Kapolda Riau, dilakukan pengecekan calon anggota tinggal, memantau tingkah laku.
Ini dilakukan untuk meminimalisir penyimpangan yang terjadi dari calon itu sendiri.
"Kita sangat terbuka dan transparan, yang kita inginkan memang bibit terbaik menjadi calon anggota Polri," katanya. (rob)


Loading...

[Ikuti Riaumandiri.co Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar