Riau

10 Pelajar akan Dikuliahkan ke IPB

pelajar tampak mengikuti tes yang digelar di aula Kantor Disdik Rohil, Bagansiapiapi, beluma lama ini.

BAGANSIAPIAPI (HR)-Sebanyak 35 orang pelajar berprestasi di Rohil mengikuti ujian seleksi untuk dikualihkan di Institut Pertanian Bogor. Seleksi dilaksanakan di aula Dinas Pendidikan Rokan Hilir, belum lama ini.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Rokan Hilir H Amiruddin, mengatakan 35 pelajar ini merupakan pelajar terbaik di sekolahnya. Nantinya setelah dilakukan seleksi maka akan lulus sebanyak 10 orang untuk dikuliahkan pemerintah.

“Kita beritahu dan semua sekolah mengirimkan pesertanya, didapat 35 orang yang memang layak untuk tes, nantinya hasil akan kita umumkan dalam waktu dekat,” katanya, Selasa (12/5).

Lanjutnya lagi, tes yang dilakukan merupakan tes tertulis dan hasilnya murni dari tes yang dilakukan. “Jadi kita tekankan bahwa 10 terbaik akan kita kuliahkan, ini merupakan beasiswa yang memang setiap tahun kita programkan,” katanya.

Seperti yang terdahulu sesuai pendidikan maka semua siswa berprestasi ini harus mengabdikan diri di Pemkab Rohil.
“Salah satu bentuk perhatian kita kepada anak yang berpretasi serta meningkatkan sumber daya manusia untuk calon-calon abdi masyarakat yang andal,” katanya.

Kadisdik juga berpesan bagi pelajar yang tak lulus nantinya jangan putus asa karena masih banyak beasiswa lainnya yang menunggu dan bisa kembali untuk mengikuti tes.

“Kita sadari dengan hanya 10 orang juga menyesuaikan dengan dana yang tersedia, namun percayalah banyak juga beasiswa pendidikan lainnya bagi anak-anak yang berprestasi di Rohil,” pungkasnya.(zmi)




Loading...

[Ikuti Riaumandiri.co Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar