Pilkada Siak

PPP Deklarasi Koalisi dengan PDIP

Bakal calon Bupati dan Wakil Bupati

PERAWANG (HR)-Partai Persatuan Pembangunan Siak mendeklarasi koalisi dengan PDIP untuk mengusung calon bupati-wakil bupati Siak Pilkada Desember mendatang. Sikap ini diambil PPP melalui Rapimda di Perawang, Jumat (22/5).
Dua pasang calon yang ditetapkan Rapimda PPP Siak yakni pasangan Suhartono-Syahrul dan kader PPP Siak Suratmaji dengan Syafril Nawawi. Namun demikian, dukungan menguat ke pasangan Suhartono-Syahrul.
Hadir segenap jajaran pengurus DPD dan DPW PPP Riau kubu Romi yakni, Ketua DPW Riau Azis Zaenal, Wakil Ketua DPW Mursini, pimpinan PAC se-Kabupaten Siak serta 3 kader PPP yang duduk di DPRD Siak.
"Pasangan pertama Suhartono-Syahrul dan Suratmaji-Syafril Nawawi. Kami berkoalisi dengan PDIP, dan PDIP mengusung Suharto-Syahrul, siapa yang menjadi nomor satu dan nomor dua kami serahkan ke PDIP," jelas Sekretaris PPP Siak Suratmaji.
Meski belum mendapat restu dari DPP, PPP Siak sudah menerbitkan surat pernyataan mendukung pasangan Suhartono- Syahrul.
Tidak hanya deklarasi, nama bakal calon yang mendapat dukungan kuat juga diberi kesempatan berbicara. Suhartono pada kesempatan ini mengucapkan terimakasih atas kepercayaannya mengusung dirinya berpasangan dengan Syahrul.
"Kami bertekad maju dalam Pilkada Siak. Selain PPP menyatakan sikap, PDI Pejuangan dan PBB juga sudah memberikan dukungan. Secara ketentuan jumlah kursi sudah cukup mengusung pasangan calon," katanya.
Di lain sisi, Ketua DPW PPP Riau Azis Zaenal mengatakan Rapimda yang merumuskan dan menjaring orang-orang yang mendaftar. "Hasil pertemuan ini akan dibahas ditingkat DPW PPP Riau, sesuai ketentuan DPW wajib mengusulkan 2 pasang calon ke DPP yang menentukan mana yang akan diusung," ujar Ketua DPW PPP Riau kubu Romi ini. (lam)




Loading...

[Ikuti Riaumandiri.co Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar