Tinjau Pompanisasi

Komisi II DPRD Siak Sandaran Petani

ilustrasi

BUNGARAYA (HR)-Untuk memastikan keberadaan pompanisasi di Kampung Jayapura, Kecamatan Bungaraya, seluruh anggota Komisi II DPRD Kabupaten Siak turun ke lapangan, Senin (1/6).

Kegiatan tersebut, bertujuan ingin mendengarkan keluhan dari petani langsung. Ketua Komisi II  Syamsurizal mengatakan, dengan adanya pompa air yang dibuat hendaknya masalah air tahun depan tidak ada lagi.

"Dengan dibuatnya pompa air ini, paling tidak tahun 2016 masalah kekurangan air tidak timbul lagi. Kami berharap agar petani di sini dapat bekerja sama dan tidak bergantung sepenuhnya kepada pemerintah," ungkapnya.

Selain itu juga Syamsurizal berharap kepada pihak terkait agar lebih serius lagi dalam mengawasi pembangunan yang ada di wilayahnya masing-masing.

"Saya sangat berharap sekali kepada Pengairan Umum dan UPTD Pertanian, dapat kiranya melakukan pengawasan terhadap pembangunan sarana dan prasarana untuk menunjang pertanian di Bungaraya ini. Karena, dana yang dikucurkan baik dari APBN ataupun APBD sangat besar sekali. Sehingga dengan adanya kerja sama, tidak ada lagi bangunan yang dibangun tanpa perencanaan terlebih dahulu. Sehingga dana Rp55 miliar yang dikucurkan oleh pemerintah tidak terbuang sia-sia alias mubazir," harapnya.

Senada diungkapkan Muhtarom, Sekretaris Komisi II DPRD Kabupaten Siak, dengan adanya pompanisasi masyarakat khususnya petani padi, tidak terkatung-katung lagi karena air.

"Dengan dibuatnya pompanisasi sekarang ini, pertanian di Kecamatan Bungaraya dapat maju dan dikenal lebih luas lagi. Jangan dari sawit ke sawit terus. Karena Bungaraya lumbung padi, maka harus kita tunjukkan kebenarannya," tandasnya.

Sementara itu Tasraf perwakilan petani yang ada di lokasi pompanisasi berharap banyak kepada Komisi 11. Selama ini, katanya, belum pernah dilakukan dialog langsung dengan mereka.

"Kami senang sekali dengan kehadiran bapak-bapak dari anggota Dewan bersama petani. Dengan harapan, setelah adanya pertemuan ini, Pak Dewan tahu persis apa yang menjadi kendala bagi petani di Bungaraya ini. Maka dari itu, kami atas nama petani mengucapkan terima kasih atas kesediaan Pak Dewan yang sudi mengunjungi kami langsung," pungkas Tasraf. (gin)


Loading...

[Ikuti Riaumandiri.co Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar