8 LPTQ

Terima Bantuan Pembinaan Qari dan Qariah

Bupati H Herliyan Saleh menyerahkan bantua kepada 8 LPTQ kecamatan, Sabtu (30/5) malam.

BENGKALIS (HR)–Untuk membantu jalannya proses pembinaan qari dan qariah di delapan kecamatan,Pemerintah Kabupaten Bengkalis melalui Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran  Kabupaten Bengkalis, memberikan bantuan dana oprasional kepada LPTQ Kecamatan.

Dana yang bersumber dari hibah pemerintah Kabupaten Bengkalis ini dibagikan dengan nominal yang berbeda mengacu pada prestasi yang diraih qori dan qoriah pada MTQ ke-39 tingkat Kabupaten Bengkalis tahun 2014 lalu.

Sesuai informasi yang didapat dari Sekretariat LPTQ Kabupaten Bengkalis, pendanaan tersebut diberikan kepada antara lain, LPTQ kecamatan Bantan, sebesar Rp75 juta, Bengkalis dan Bukit Batu Rp65 juta, Siak Kecil dan Pinggir Rp55 juta, Rupat dan Rupat Utara  Rp50 juta.

“Alhamdulillah tahun ini kita mendapatkan bantuan dana hibah pemerintah Kabupaten Bengkalis dan dengan itu, kita juga dapat memberikan bantuan pendanaan untuk pembinaan qari dan qoriah di seluruh kecamatan yang ada di Kabupaten Bengkalis,” ujar Ketua Harian LPTQ Kabupaten Bengkalis, H Arianto, Senin (1/6).

Bantuan yang diserahkan secara simbolis oleh Bupati H Herliyan Saleh pada pembukaan MTQ ke-40 tingkat Kabupaten Bengkalis, Sabtu (30/5) malam lalu tersebut, diharapkan mampu memfasilitasi jalannya organisasi LPTQ kecamatan.

“Waktu pembukaan MTQ kemarin, memang kita minta kesediaan bapak Bupati yang juga merupakan Ketua Umum LPTQ Kabupaten Bengkalis, untuk memberikan kepada masing-masing pengurus LPTQ kecamatan secara simbolis,” ujar Arianto.

“Semoga dengan bantuan pendanaan yang diperoleh tersebut dapat digunakan dengan sebaik-baiknya dan mampu membina para kader-kader muda di tiap-tiap kecamatan agar menjadi generasi qurani,” pungkas Arianto.(man)




Loading...

[Ikuti Riaumandiri.co Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar