Nasional

68 CPNS Dharmasraya Terima SK Pengangkatan

ilustrasi

Pulau Punjung (HR)- Sebanyak 68 Calon Pegawai Negeri Sipil Kabupaten Dharmasraya, Sumatera Barat, menerima Surat Keputusan  pengangkatan yang diberikan secara simbolis oleh Wakil Bupati Syafrudin R, Kamis (4/6).

"Selamat kepada CPNS karena pada hari ini diangkat secara resmi sebagai Pengawai Negeri Sipil di lingkungan Pemerintah Kabupaten Dharmasaraya," katanya di Pulau Punjung, kemarin.

Ia mengatakan, berdasarkan Peraturan Pemerintah No 53 Tahun 2010 tentang kewajiban dan larangan PNS harus memiliki aspek disiplin dan loyalitas.

Selain itu, momen ini kedepanya dapat dijadikan sebagai reformasi diri sekaligus membawa angin segar bagi perbaikan kinerja aparatur lebih maskimal, katanya.

"Selama ini ada istilah kalau bisa dipersulit kenapa harus dipermudah," katanya.
Ia menilai istilah ini sering dialami masyarakat ketika berurusan dengan birokrasi, untuk itu ia berharap kepada PNS yang baru diangkat bisa menjadi contoh dan teladan kedepanya.

Kemudian, lanjutnya, PNS untuk selalu meningkatkan kemampuan dan karakteristik seperti pengetahuan, keterampilan dan perilaku agar saat melaksanakan tugas lebih profesional, efektif, efisien dan bertanggungjawab.

"PNS diharapkan selalu memenuhi kopetensi kemampuan dan karaktersitika saat menjalakan tugas," katanya.

Ia menambahkan, kepada PNS yang baru diangkat agar selalu mendalami tugas dan fungsi pokok sehingga bisa bekerja sesuai aturan yang diharapkan selama ini.

Berikut PNS yang baru menerima SK adalah Golongan III sebanyak 39 orang, Golongan II 27, Tenaga Guru 14, Tenaga Kesehatan dan Tenaga Teknis 43. (ant/ivi)


Tags

[Ikuti Riaumandiri.id Melalui Sosial Media]





Tulis Komentar