q ciptakan Setengah Lusin Gol q diwarnai Hattrick Mukhlis Hadi

Timnas U23 Hancurkan Kamboja

Striker Muchlis Hadi Ning Syaifulloh

Singapura (HR)-Timnas Indonesia U23 memetik kemenangan perdana di ajang SEA Games Singapura dengan mengalahkan Kamboja 6-1, Sabtu (6/6). Kemenangan ini mengobati kekalahan 2-4 dari Myanmar di pertandingan pertama.

Pelatih timnas Indonesia, Aji Santoso melakukan beberapa perubahan di laga ini. Paulo Sitanggang yang saat Indonesia takluk 2-4 dari Myanmar menjadi cadangan, kali ini langsung turun di lini tengah berdampingan dengan Evan Dimas dan Zulfiandi.

Strategi ini terbukti ampuh. Ketimbang saat melawan Myanmar, lini tengah Indonesia terlihat lebih hidup.

Sejak menit awal, tim Garuda Muda yang memainkan formasi menyerang meski masih sulit menembus kokohnya tembok pertahanan Kamboja U-23 yang bermain begitu disiplin.

Peluang pertama didapat Indonesia U-23 di laga ini melalui bek kanan Syaiful Indra Cahya namun tendangannya dari luar kotak penalti masih belum menemui sasaran.

Indonesia U-23 baru bisa mencetak gol pada menit ke-12. Adalah striker Muchlis Hadi Ning Syaifulloh yang memberikan keunggulan 1-0 lewat tendangan dari sudut sempit.

Memanfaatkan umpan datar dari Adam Alis Setyano, Muchlis tidak menyia-yiakan umpan matang tersebut untuk menjebol gawang Serei Rath.
Di menit ke-32, Timnas U-23 mendapatkan peluang untuk memperbesar skor tapi sayang tendangan winger lincah Ahmad Nofiandani masih mampu diblok oleh kiper lawan.

Empat menit setelahnya, Nufiandani membayar lunas kegagalannya setelah dengan cerdik menjebol gawang Kamboja U-23. Ia tidak menyia-yiakan umpan tarik dari lini tengah yang disodorkan Paulo Sitanggang. Skor 2-0 bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, timnas kembali mendominasi jalannya pertandingan. Sayangnya, gawang timnas harus kebobolan setelah Kamboja mendapat tendangan penalti.

Gol itu sempat membuat konsentrasi timnas terpecah. Namun perlahan, Manahatti Lestussen dan kawan-kawan kembali ke permainan cepat seperti di babak pertama.

Hasilnya, timnas berhasil menyarangkan dua gol dari usaha Muchlis Hadi Ning. Ia pun mencetak hattrick dalam pertandingan di Stadion Jalan Besar ini.

Kemenangan timnas semakin sempurna ketika pemain pengganti Wawan Febriyanto ikut mencatatkan namanya di papan skor. Indonesia pun memimpin 5-1.

Evan Dimas akhirnya melengkapi kemenangan Indonesia menjadi 6-1. Skor ini bertahan hingga pertandingan usai dan membuat Indonesia tetap menjaga peluang untuk lolos dari Grup A cabang Sepak bola SEA Games Singapura 2015.(blc/kpc/sdn/yuk)

Susunan Pemain
INDONESIA U-23 (4-2-3-1)
Teguh Amiruddin; Syaiful Indra, Manahati Lestusen, Agung Prasetyo, Abduh Lestaluhu; Adam Alis, Zulfiandi; Paulo Sitanggang (Wawan), Evan Dimas, Nufiandani Ahmad; Muchlis Hadi.

KAMBOJA U-23 (3-5-2)
Serei Rath; Sorthearoth, Visal Soeuy, Pidor Sam Oeun; Phallin Hoy, Suhana Sos, Dina Tit (Chanrasmey), Srin Ngoy, Chhoeun Chhin; Mony Udon, Sokpheng Keo (Vatanaka Chan).


Loading...

[Ikuti Riaumandiri.co Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar