Ekonomi

Dapil IV (Kecamatan Bangkinang Kota, Bangkinang, Salo, Kuok, XIII Koto Kampar dan Koto Kampar Hulu)

ilustrasi

Diantara usulan prioritas yang dirangkum di Kecamatan Bangkinang Kota diantaranya pembangunan sekolah MDA/PDTA di Perumahan Bukit Permai Indah Kelurahan Bangkinang Kota, pembangunan drainase untuk mengatasi mengatasi banjir di RW 08 Kelurahan Langgini.

Kemudian beberapa usulan dari Kecamatan Bangkinang  diantaranya pembangunan TPA Al Hikmah Desa Pulau Lawas, pembukaan jalan di tepi Sungai Kampar yang menghubunkan Desa Muara Uwai dengan Desa Binuang, lanjutan pembangunan SD 002 Pasir Sialang, pembangunan kantor Desa Laboy Jaya.
Sementara itu beberapa usulan dari Kecamatan Salo diantaranya penambahan lokal SDN 011 dan pembuatan pagar sekolah, pembangunan jembatan gantung Sei Abang, pembangunan turap penahan longsor Musalah Al Misbah di Desa Salo Timur, pembangunan drainase type B sepanjang Jalan Lukman Hakim Desa Salo Timur.

Dari Kecamatan Kuok, usulan yang diterima diantaranya bantuan pembangunan lokal MDA dan TK Al Tahir Desa Batu Langkah Kecil, pembangunan jembatan di Desa Bukit Melintang, pembangunan jalan  aspal hot mix di Desa Pulau Jambu, pembangunan sarana Pasar Kuok, aspal, semenisasi dan marka jalan. Selanjutnya lanjutan pengaspalan jalan A Karim Yatim Desa Pulau terap sepanjang 500 meter, pembangunan gedung serbaguna Desa Merangin, drainase di Desa Lereng, pembangunan jaringan dan rehap jarngan listrik tegangan rendah di Pulau Jambu, pembangunan tugu/monumen perjuangan masyarakat Kampar dan perundingan Komisi 3 Negara dan pengadaan alat-alat produksi pertanian.

Selanjutnya beberapa usulan masyarakat di Kecamatan XIII Koto Kampar diantaranya perbaikan jalan menuju kebun plasma di Desa Gunung Bungsu, pengaspalan jalan poros Desa Gunung Bungsu, perbaikan jalan dan jembatan Desa Silam Kecamatan Kuok-Desa Ranah Sungai, pembangunan jalan kelas C sepanjang 7 km dan jembatan 1 unit menuju Desa Ranah Sungkai dan pemasangan jaringan listrik untuk kelompok pedagang minuman di pinggir jalan Riau Sumbar.

Sedangkan usulan program dari masyarakat di Kecamatan Koto Kampar Hulu diantaranya perbaikan jalan dan pelebaran jalan usaha tani di Dusun I Desa Bandur Picak sepanjang 2 km, pengaspalan jalan hot mix dari Desa Sibiruang, pembangunan drainase Desa Sibiruang dan peningkatan jalan kelas C Sei Suaso Dusun V Batas Desa Bandur Picak.


Loading...

[Ikuti Riaumandiri.co Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar