Riau

Jembatan Water Front City Dilanjutkan

ilustrasi

BANGKINANG (HR) -PT WIjaya Karya ditetapkan sebagai pemenang lelang proyek pembangunan jembatan di kawasan water front city Bangkinang.

Kepala Dinas Bina Marga dan Pengairan Kampar, Indra Pomi, menyebutkan, proses lelang telah selesai dan memang dimenangkan oleh perusahaan BUMN, karena pekerjaan jembatan itu harus dikerjakan oleh perusahaan besar.

Saat ditanya kapan pekerjaan dimulai oleh pemenang tender, Indra Pomi mengatakan, kondisi saat ini di lapangan telah dimulai dengan melakukan pembersihan secara manual sambil menunggu peralatan milik PT Wijaya Karya yang dalam perjalanan menuju lokasi pekerjaan. "Insya Allah peralatan akan tiba di lapangan," katanya.

Sedangkan pekerjaan pembangunan turap dananya terpisah dari pembangunan jembatan dan waktu pekerjaan jembatan itu sekitar 17 bulan dan direncanakan tuntas menjelang akhir tahun 2016. Pekerjaan jembatan itu merupakan sharing budget dengan Pemprov Riau,  Pemprov membantu Rp78 miliar, sisanya dari APBD Kampar, sehingga total proyek yang masuk dalam multi years itu mencapai Rp123 miliarlebih.(oni)


Tags

[Ikuti Riaumandiri.id Melalui Sosial Media]





Tulis Komentar