Riau

PLN Rayon Tegaskan tak Ada Pemadaman

ilustrasi

DUMAI (HR) -- Perusahaan Listrik Negara (PLN) Rayon Kota Dumai kembali menegaskan tidak akan melakukan pemadaman jaringan listrik selama bulan suci Ramadan hingga H+10 Hari Raya Idul Fitri 1436 Hijriah mendatang.

Menurut Manager Rayon Kota Dumai, Doddy Prariyadi, pemadaman hanya akan terjadi bila kondisi tak bisa lagi ditolerir. "Kita berjanji tidak akan ada pemadaman yang disengaja selama bulan puasa hingga hari ke-10 lebaran. Karena, pasokan listrik untuk wilayah Rayon Dumai sangat mencukupi hingga dua bulan kedepan," ucapnya kepada awak media.

Diungkspknsnya, karena selama sebulan belakangan ini PLN Rayon Dumai sudah melakukan pemadaman bergili dengan maksud untuk melakukan pemeliharaan yang tujuaanya menjamin ketersediaan listrik selama bulan puasa dan lebaran mendatang.

Ketersediaan pasokan listrik bagi Rayon Dumai dapat mencukupi kebutuhan masyarakat Kota Dumai selama dua bulan ke depan dan juga hingga hari besar keagamaan umat Kristiani yakni Natal tidak ada lagi pemadaman listrik yang dilakukan secara sengaja.

"Kalau pun ada pemadaman, itu lebih dikarenakan faktor lain atau karena ada gangguan yang tak bisa dihindarkan. Gangguan tersebut diantaranya seperti gangguan binatang liar seperti monyet, gangguan alam seperti angin kencang yang menyebabkan pohon yang berada disekitar jaringan patah dan menimpa travo atapun kabel listrik," jelasnya. (zul)




Loading...

[Ikuti Riaumandiri.co Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar