Olahraga

Renang Targetkan Dua Emas Popnas

azzahra permata hani

PEKANBARU (HR)-Tim renang Pekan Olahraga Pelajar Nasional Riau 2015 menargetkan dua emas di Popnas 2015, Bandung Jawa Barat. Dengan kekuatan enam perenang terbaik, Riau optimis bisa mencapai target tersebut.

"Berdasarkan kuota, kita menyiapkan enam perenang terbaik. Saat ini lima nama sudah ada yaitu Azzahra Permata Hani, Felix, M Adil, Garcia Sangapta dan Faisal. Sementara satu nama lainnya masih diseleksi," ujar pelatih renang Popnas Riau, Zulkifli kepada Haluan Riau, Minggu (28/6) di Pekanbaru.

Zulkifli yang merupakan pelatih Peparpenas Riau 2015 yang sukses menyumbangkan tujuh emas bagi Riau itu menyebutkan peluang terbesar untuk mendulang medali ada pada Azzahra Permata Hani. Disamping itu nama-nama lainnya diharapkan mampu menunjukkan kualitasnya sehingga bisa mendulang medali.

"Andalan kita ada pada Azzahra Permata Hani. Dia saat ini sedang berlatih di Prancis. Mudah-mudahan dia bisa memberikan yang terbaik bagi Riau di Popnas 2015 Bandung Jawa Barat itu," kata Zulkifli.

Saat ini, kata Zulkifli, atlet renang yang dipersiapkan untuk Popnas tersebut sedang menjalani latihan di klubnya dan Pusat Pendidikan dan Latihan Pelajar (PPLP) renang.

"Kecuali Azzahra yang latihan di Prancis, perenang lainnya latihan di klub dan PPLP. Selanjutnya pada akhir Agustus mendatang mereka akan masuk pemusatan latihan hingga jelang keberangkatan ke Bandung," jelasnya.

Soal lawan terberat, Zulkifli menyebutkan lawan terberat tetap dari atlet pulau Jawa. Kendati demikian, dirinya bersama pelatih Irwan akan berupaya berjuang semaksimal mungkin untuk menembus dominasi perenang pulau Jawa.

"Berdasarkan catatan waktu yang ada, lawan terberat itu ada pada perenang pulau Jawa. Namun demikian, kita akan berjuang semaksimal mungkin. Kita berharap semua perenang nantinya bisa mengeluarkan catatan waktu terbaiknya," jelasnya. ***




Loading...

[Ikuti Riaumandiri.co Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar