Riau

Disdik Lakukan Pemberkasan Guru Sertifikasi

ilustrasi

TELUK KUANTAN (HR)-Dinas Pendidikan saat ini melakukan pemberkasan guru sertifikasi. Sejauh ini guru sertifikasi sudah melengkapi berkas pencairan dana TPG tahap II April-Juni 2015.

Menurut Pelaksana tugas Kepala Dinas Pendidikan Jupirman, Rabu (8/7). "Hasil pemeriksaan yang masuk sudah dinyatakan lengkap tinggal diajukan proses pencairan tahap II," katanya.

Saat ini, pemerintah masih menunggu penyaluran yang menggunakan mekanisme transfer daerah, dana sertifikasi belum dikirim.  

Apabila sudah masuk tentu diajukan SP2D kepada Sekretariat Daerah, agar dana disalurkan ke masing-masing rekening guruyang memenuhi mengajar sesuai ketentuan.
"Kita berupaya agar dana sertifikasi guru bisa disalurkan sebelum memasuki lebaran," katanya.

Berharap guru sertifikasi bersabar jelang dana turun kedaerah. "Kalau sudah turun langsung diurus dan disalurkan melalui rekening guru," katanya.

Sesuai mekanisme pencairan dan penyaluran TPG, apabila berkas lengkap  baru diajukan Surat Perintah Pencairan Dana (SP2D) melalui Sekretariat Daerah. Setelah itu baru diterbitkannya SPP dengan lampiran SK Tunjangan Profesi (SKTP), karena SKTP ini menjadi dasar pencairan tunjangan profesi.(rob)


Loading...

[Ikuti Riaumandiri.co Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar