Olahraga

Lima Atlet Dayung Riau Dipanggil

Lima pedayung Riau dipanggil masuk Pelatnas SEA Games 2015 di Singapura.

 

PEKANBARU (HR)-Lima atlet dayung Riau dipanggil mengikuti Pelatihan Nasional untuk SEA Games 2015 di Singapura 5-16 Juni. Lima atlet tersebut masing-masing Tanzil Hadid, Wiko, Maizir Riyondra, Wina Apriani dan Rizka.
"Ada lima atlet kita yang masuk Pelatnas SEA Games 2015 di Singapura. Tanzil dan Wiko di nomor rowing. Sedangkan Maizir, Wina dan Rizka di nomor kayak. Tanzil sebelumnya sudah di Pelatnas, sedangkan empat orang lainnya hari ini (kemarin, red) menyusul ke Jatiluhur dan Cipule," ujar Ketua Umum Persatuan Olahraga Dayung Seluruh Indonesia (PODSI) Riau, Sanusi Anwar kepada Haluan Riau, Senin (12/1) di Pekanbaru.
Menurut Sanusi pemanggilan lima atlet tersebut membuktikan Riau masih disegani di tingkat nasional. Untuk itu, dia berharap lima atlet ini bisa menjadi tim inti dan mengharumkan nama Riau di SEA Games 2015 Singapura.
"Pada Asian Games 2014 di Incheon Korsel lalu, Maizir sukses menyumbangkan satu perunggu untuk Indonesia. Saya berharap mereka kembali mampu menyumbangkan medali untuk Indonesia," kata Sanusi.
Sementara pelatih dayung Riau, M Amin yang dihubungi Haluan Riau di tempat terpisah mengakui pemanggilan lima atlet dayungnya. Hanya saja Amin mengakui pemanggilan itu demi mengharumkan nama Riau di pentas internasional.
"Kalau latihannya, saya pikir sama saja dengan di Riau. Malahan lebih bagus mereka latihan di Riau karena lebih terkontrol dan saya bisa melihat langsung kemajuan dari atlet. Namun karena tugas negara maka mereka kami lepas," kata Amin.
Amin mengatakan sebenarnya dirinya juga ditawari untuk melatih Pelatnas SEA Games 2015 ini. Namun demikian mengingat Riau akan menghadapi Kejurnas Pra PON pada 2015 ini maka dirinya tidak memenuhi panggilan tersebut. "Jika saya melatih Pelatnas maka persiapan Kejurnas Pra PON kita pasti terganggu. Untuk itu, saya menolaknya," jelasnya. (pep)




Loading...

[Ikuti Riaumandiri.co Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar