Wako Safari Ramadan di Masjid Al-Ikhlas

Tinggal 15 Persen Jalan Rusak

ilustrasi

DUMAI (HR)-Dalam mewujudkan infrasruktur yang layak dan memadai, Pemerintah Kota Dumai tiga tahun belakangan ini terus memacu peningkatan pembangunan jalan. Sehingga saat ini hanya tersisa sekitar 15 persen jalan yang rusak.

Demikian disampaikan Walikota Dumai, Khairul Anwar, saat mengisi kegiatan safari Ramadan di Masjid Al-Iklas, RT 09, Kampung Muda, Kelurahan Bagan Besar, Kecamatan Bukit Kapur, baru-baru ini. "Semua jalan yang mengalami peningkatan mulai dari jalan kota, jalan provinsi hingga jalan nasional," katanya.

Menurutnya, peningkatan infrstruktur jalan bertujuan mendukung kelancaran transportasi sehingga  dapat menorong pertumbuhan ekonomi di Kota Dumai. "Program peningkatan infrastruktur jalan masuk dalam agenda penting yang tercatat dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kota Dumai 2011-2015," jelasnya.

Khairul memaparkan, untuk meningkatkan jalan nasional, Pemko Dumai mendapatkan dana APBN senilai Rp680 juta. Pemko Dumai juga berhasil menarik anggaran provinsi untuk peningkatan status Jalan Purnama menuju Lubuk Gaung.

"Ketersediaannya jalan yang  memadai dapat meningkatkan kesejahteraan dan mendorong pertumbuhan ekonomi masyarakat Dumai," lanjutnya.

Dia berharap melalui program 'Sehat Infrastruktur', jalan-jalan di Kota Dumai menjadi lebih baik dana akan memancing datangnya investasi. "Keberadaan infrastruktur yang memadai dipastikan menjadi salah perangsang calon investor untuk berinvestasi di Kota Dumai," pungkasnya.(zul)
 


Loading...

[Ikuti Riaumandiri.co Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar