NY RED BULLS 4 - 2 CHELSEA

Awal Pramusim Mengecewakan

Oscar & Loic Remy

Harrison (HR)- Chelsea mengawali tur pramusim mereka dengan hasil mengecewakan. Menghadapi New York Red Bulls, The Blues harus menuntaskan laga dengan kekalahan 2-4.
Pada laga International Champions Cup yang dihelat di Red Bull Arena, Harrison, New Jersey, Kamis (23/7) pagi WIB, Chelsea menurunkan perpaduan antara beberapa pemain inti dan pelapis.
Ada Thibaut Courtois, Branislav Ivanovic, Cesar Azpilicueta, Gary Cahill, Cesc Fabregas, dan Oscar. Victor Moses memainkan laga perdananya sebagai pemain Chelsea usai dua musim terakhir dipinjamkan ke Liverpool serta Stoke City.
Di babak pertama ini Chelsea lebih banyak mengancam gawang Red Bulls, namun beberapa peluang yang didapat oleh Kurt Zouma, Loic Remy, dan Oscar tak menemui sasaran.
Sampai akhirnya di menit ke-26 Remy membawa Chelsea unggul. Mendapat umpan dari Oscar, Remy menahan bola sejenak sebelum melepaskan sepakan mendatar ke gawang Red Bulls. Skor 1-0 bertahan hingga babak pertama usai.
Di babak kedua Chelsea melakukan sejumlah pergantian, banyak pemain muda dimainkan oleh Jose Mourinho. Pemain baru mereka, Asmir Begovic, menggantikan tempat Courtois di bawah mistar. Lalu juga ada John Terry, Eden Hazard, Nemanja Matic, dan Diego Costa yang diturunkan.
Tapi, lima menit setelah restart justru Red Bulls mampu menyamakan skor. Berawal dari backpass tanggung John Terry, bola mampu direbut oleh Franklin Castellanos untuk diteruskan ke gawang Begovic.
Red Bulls berbalik unggul 2-1 pada menit ke-69 lewat Tyler Adams, yang meneruskan crossing Castellanos, lewat sundulan yang menaklukkan Begovic.
Hanya dalam tempo empat menit Red Bulls menjauhkan skor jadi 3-1. Bola rebound hasil sepakan pemain Red Bulls yang ditepis Begovic, dengan cepat disambar Sean Davis dari jarak dekat.
Pada menit ke-75 Hazard memperkecil skor jadi 2-3. Sepakan kaki kanannya dari luar kotak penalti melesak mulus ke pojok kanan gawang Red Bulls.
Gol keempat Red Bulls hadir di menit ke-77 dan kembali Davis mencatatkan namanya di papan skor. Begovic lagi-lagi tak bisa menghadang tembakan Davis, kali ini lewat kaki kirinya dan masuk ke pojok kanan bawah. Skor 4-2 bertahan hingga akhir pertandingan.
Chelsea sebenarnya di babak kedua ini juga punya banyak peluang, tapi Costa, Hazard, dan Matic tak mampu memaksimalkannya jadi gol.
Secara statistik pun, Chelsea lebih unggul dengan 21 tembakan (5 on goal) berbanding 10 milik Red Bulls. Namun tuan rumah lebih efektif karena tujuh tepat sasaran, dengan empat berujung gol. Bahkan Chelsea menguasai 62 persen ball possesion.
Usai melawan Red Bulls, Chelsea akan menghadapi Paris St-Germain di Charlotte, North Carolina, 26 Juli mendatang. (dtc/pep)


Loading...

[Ikuti Riaumandiri.co Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar