Pekanbaru

99 Persen Raskin Riau Sudah Disalurkan

ilustrasi

PEKANBARU (hr)- Penyaluran Raskin bulan Juli sudah mencapai angka 99 persen untuk seluruh kabupaten dan kota di Riau.

Kabid Pelayanan Publik Bulog Divre Riau Kepri, Tomy Despalingga, mengungkapkan, penyaluran raskkin sampai bulan Juli ini sudah hampir 100 persen. Total raskin yang harus disalurkan sampai bulan Juli 2015 sebesar 23.900 ton untuk seluruh kabupaten/kota di Provinsi Riau
Sampai saat ini sudah terealiasi penyalurannya 23.600 ribu ton atau sekitar 99 persen," ungkap Tomy, kepada wartawan kemarin.

Dijelaskannya, jika melihat secara umum penyaluran seluruh kabupaten/kota sudah di atas 90 persen sampai bulan Juli. Bahkan raskin untuk Kota Pekanbaru sampai bulan Juli sudah tersalurkan 100 persen. "Sementara penyaluran yang terendah di Riau pada daerah Bengkalis baru 80 persen termasuk Meranti yang merupakan penyaluran beras raskin berasal dari gudang yang ada di Bengkalis," terang Tomy.

Lebih lanjut, Tomy menyebutkan, raskin diperuntukan untuk masyarakat miskin kurang mampu dengan harga beras raskin Rp1.600 per kilogram sampai ke titik distribusi. Titik distribusi berbeda setiap daerah seperti di kota Pekanbaru titik distribusinya di kelurahan.

"Setiap keluarga miskin mendapatkan 15 kilogram raskin. Kita menjamin kualitas raskin baik jika ada kerusakan kita sudah kordinasikan dengan pemerintah daerah silahkan dilaporkan dan kalau memang rusak kami siap mengganti," ujar Tomy. (rud)


Loading...

[Ikuti Riaumandiri.co Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar