Tingkatkan Kinerja

Bank Riau Kepri Gandeng Bank Mandiri

ilustrasi

PEKANBARU (HR)- Guna meningkatkan kinerja dan performanya, Bank Riau Kepri sebagai bank daerah terus melakukan terobosan menjadi bank besar yang bermain di tingkat nasiomal. Bank Riau Kepri mencoba untuk berkoordinasi dengan Bank Mandiri dalam berkolaborasi semua produk dan jasa perbankan.

Hal ini diwujudkan dengan pertemuan antara manajemen Bank Riau Kepri dengan Bank Mandiri di Plaza Mandiri Jalan Gatot Subroto, Jakarta, Jumat (31/7). Hadir dalam pertemuan tersebut Direktur Utama Bank Riau Kepri DR. H Irvandi Gustari yang didampingi dengan dua direktur bisnis yaitu Direktur Dana dan Jasa Nizam dan Direktur Kredit dan Syariah Afrial Abdullah serta Pemimpin Divisi Treasury, Komersial, Konsumer Mikro, Staf Direksi, Pinbag Kredit dan Pinbag Corporate Secretary. Pihak Bank Mandiri hadir Direktur Corporate Banking Royke Tumilar dan Direktur Treasury Pahala N. Mansuri  serta be-berapa Group Head Divisi.

Ditemui usai pertemuan tersebut, Dirut Bank Riau Kepri DR H. Irvandi Gustari mengatakan banyak program dan sistem perbankan yang dapat dilakukan bersama yang sifatnya saling menguntungkan. "Alhamdulillah kita tadi dijumpai langsung oleh dua direktur dan enam kepala divisi. Kedatangan kita untuk koordinasi dan berkolaborasi dengan Bank Mandiri, sebagai bank besar nomor satu di Indonesia," jelas Irvandi Gustari didampingi Pinbag Corsec Bank Riau Kepri Winovri.

Irvandi Gustari men-jelaskan, dalam pertemuan dengan Bank Mandiri telah membahas tentang program dan produk yang dapat dilakukan bersama, khususnya yang ada di Riau dan Kepulauan Riau. Sebab, menurutnya, Bank Mandiri di Riau sudah banyak memiliki produk dan kerja sama dengan pihak ketiga seperti lending dan funding.

"Jika ingin menjadi sebuah bank besar harus bersinergi dengan bank besar, disini kita yang ingin lakukan kerja sama. Seperti sindikasi kredit misalnya.

Kita dapat melakukan bersama, khususnya yang ada di daerah. Sebab kita tadi mendapat data dari Bank Mandiri, ternyata mereka memiliki proyek yang banyak di Riau Kepulauan Riau," jelas Irvandi lagi.

Saat ini Bank Mandiri banyak memberikan kredit di sektor perkebunan, kelautan, oil dan gas, menurut Irvandi Gustari, dapat dilakukan bersama dengan bersinergi saling menguntungkan.  Koordinasi yang dilakukan bersama Bank Mandiri membahas tentang program kerja sama lain yang dapat dilakukan bersama. Seperti kerjasama produk (co-branding) dan retail banking. Untuk tahap awal Bank Riau Kepri ingin kerjasama khususnya di kredit sindikasi.(rls)




Loading...

[Ikuti Riaumandiri.co Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar