Dunia

Malu di Emirates Stadium

Pemain Arsenal Alexis Sanchez (kiri) dihadang pemain West Ham Mark Noble.

LONDON (HR)-Arsenal belum sepenuhnya stabil. Meski berhasil tampil sebagai jawara Charity Shield belum lama ini, skuat Meriam London harus menanggung malu. Hal itu setelah Arsenal takluk dari West Ham United dalam laga

perdananya di Liga Inggris, musim ini. Yang membuat malu, hasil tak memuaskan justru dituang di kandang sendiri, Emirates Stadium London.

Dalam laga yang digelar Minggu (9/8) malam, Arsenal harus mengakui keperkasaan West Ham dengan skor 2-0. Dua gol West Ham ke gawang Arsenal yang dijaga Petr Cech dihasilkan oleh  Cheikhou Kouyate dan Mauro Zarate.

Sejak awal laga, Arsenal yang baru memenangi Charity Shield akhir pekan lalu itu  mampu menguasai pertandingan meski mereka masih cukup kesulitan menembus pertahanan West Ham. Satu peluang bagus nyaris menghasilkan gol yang indah jika saja sepakan voli Chamberlain di depan kotak penalti West Ham tidak melambung tipis di atas gawang.

Tekanan Arsenal benar-benar membuat West Ham menderita. Tak jarang para pemain mereka melakukan pelanggaran keras dan berbuah kartu kuning dari wasit Martin Atkinson. Tapi Arsenal pun juga tidak bisa memanfaatkannya dengan baik. Peluang manis berikutnya lahir dari tendangan Ramsey yang sempat membentur Cresswell dan membuat bola membentur mistar gawang Adrian.

West Ham yang hanya sesekali melakukan serangan malah mampu mencuri gol jelang akhir babak pertama. Sebuah tendangan bebas yang dilepaskan Payet disambut tandukan Cheikhou Kouyate yang mampu mendahului Cech.

Memasuki babak kedua Arsenal yang tertinggal satu gol mau tak mau harus bermain lebih menyerang untuk bisa cepat menyamakan kedudukan. Sialnya hal itu malah membuat mereka memberikan banyak celah bagi West Ham untuk melakukan serangan balik.

Menit 57 sebuah kesalahan dari Chamberlain harus dibayar mahal. Bola yang ia kuasai dicuri oleh Mauro Zarate dan dari luar kotak penalti striker Argentina itu melepaskan tendangan keras yang tak mampu dibendung Cech.

Hal itu membuat Wenger berpikir keras dan langsung menurunkan Walcott menggantikan Coquelin. Tak hanya itu, Sanchez yang sebenarnya masih belum berada dalam kondisi terbaiknya juga dipaksa main oleh Wenger untuk menggantikan Debuchy.

Sayangnya memang Arsenal ditakdirkan untuk menyerah di pertandingan ini. Asa Wenger untuk bisa melakukan start bagus di awal musim pun harus hancur berantakan dan ia kini harus bisa membangkitkan mental anak asuhnya jelang laga berikutnya di markas Crystal Palace.(ssc/ozc/pep)

Susunan Pemain
Arsenal (4-2-3-1): Cech, Debuchy/Sanchez, Mertesacker, Koscielny, Monreal, Ramsey, Coquelin/Walcott, Oxlade Chamberlain, Ozil, Cazorla, Giroud

West Ham (4-3-1-2): Adrian, Tomkins, Reid, Ogbonna, Cresswell, Kouyate, Oxford/Nolan, Noble, Payet, Sakho/Maiga, Zarate/Jarvis


Loading...

[Ikuti Riaumandiri.co Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar