Jelang Pilkada Rentan Isu Pemecah Persaudaraan

Bupati Ingatkan Masyarakat Jangan Terpancing

Ilustrasi

TELUK MERANTI (HR)-Pesta demokrasi rentan memicu isu memecah belah masyarakat, baik itu kabar yang menceritakan kinerja pemerintah, kritik jalannya pembangunan dan isu kelompok-kelompok masyarakat. Untuk itu masyarakat diminta bijaksana dalam menilai kabar-kabar yang berhembus.

Harapan tersebut disampaikan Bupati Pelalawan HM Harris saat menghadiri halal bihalal dengan masyarakat Kecamatan Teluk Meranti di lapangan bola Desa Pulau Muda, Senin (10/8).

Hadir pada kesempatan ini Kapolsek Teluk Meranti Iptu Suprianto S Atmojo, Kepala Dinas Kehutanan, Hambali, Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi, Nasri FE, Kepala BPBPKD, Hadi Penandio, Kepala Dinas Kesehatan, dr Endid RP, Dinas Pertanian, Syafalevi, Kepala Distamben NDas, Camat Teluk Meranti Kiki Syamputra, tokoh masyarakat, tokoh adat, tokoh pemuda dan ratusan masyarakat setempat.
Harris membantah isu yang mengatakan pembangunan selama kepemimpinannya hanya fokus di kampung Bupati, ia menilai isu tersebut kabar penilaian miring terhadap kinerja pemerintah daerah.

"Saya sangat membantah isu yang beredar kalau selama ini dirinya hanya membangun kampung sendiri (Kecamatan Langgam). Saya tidak pernah ada niat membeda-bedakan membangun negeri ini," katanya di hadapan peserta halal bihalal.
Menurut Harris pemerataan pembangunan di Kabupaten Pelalawan telah direalisasikan dalam bentuk program yang dilakukan Pemkab Pelalawan telah dituangkan dalam 7 program strategis yang diperuntukkan bagi kesejahteraan masyarakat di 12 kecamatan.
Siap Dikritik
Harris mengaku siap mendapat kritikan dari masyarakat, jika memang masyarakat menilai kinerja pemerintah selama ini kurang memuaskan bisa disampaikan dengan cara dan melalui jalaur yang benar. Hal itu menjadi masukan bagi pemerintah dan bahan evaluasi.

"Saya siap dikritik oleh masyarakat, kalau selama ini kurang memuaskan dengan kinerja yang saya lakukan saat ini. Saya sudah siap menerima kekurangan sebagai masukan," ujarnya
Pada kesempatan ini tidak lupa disampaikan ucapan terima kasih kepada masyarakat yang telah menyelenggarakan kegiatan halal bihalal ini, momen ini diharapkan dapat memperherat hubungan silaturahmi antara masyarakat dengan pemerintah.

"Saya menyambut baik diselenggarakannya kegiatan ini, saya berharap halal bihalal yang baru pertama kali terus digelar setiap tahunnya. Apalagi dengan kegiatan ini dapat mempererat hubungan kita bersama agar tidak putus jalin silaturahmi. Sebelumnya saya atas nama keluarga dan pemerintah Kabupaten Pelalawan mengucapkan Minal Aidin wal faizin mohon maaf. Di mana masih dalam suasana lebaran, kalau ada salah tutur kata yang selama ini terucap mohon dimaafkan," imbuh Harris. (adv/hms)


Loading...

[Ikuti Riaumandiri.co Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar