Riau

Tahun Ini, tak Dapat Jatah PNS

Sepranef Syamsir

DUMAI (HR)-Kendati Kota Dumai masih kekurangan banyak pegawai negeri, namun tahun ini tak ada perekrutan abdi negara tersebut.

Kepastian tak ada perekrutan CPNS tahun ini, disampaikan Kepala Badan Kepegawaian dan Diklat (BKD) Dumai, Sepranef Syamsir. Kepada wartawan, ia mengatakan saat ini Pemerintah Kota Dumai masih kekurangan 1000 Pegawai Negeri Sipil (PNS).

"Sebanyak 60 persen kekurangan ini dinominasi oleh tenaga teknis. Sedangkan 40 persen lainnya yakni tenaga kesehatan dan tenaga guru," beber Sepranef, Senin (10/8).Dikatakannya, berdasarkan surat edaran dari Kementerian Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB), tahun ini perekrutun CPNS ditiadakan. Sehingga, Kota Dumai hanya dapat mensiasiati kekurangan PNS tersebut dengan mengoptimalkan SDM yang tersedia.

"Padahal, kita masih membutuhkan banyak PNS. Sayangnya, pemerintah tahun ini tidak membuka penerimaan CPNS tersebut. Edaran tentang ditiadakannya penerimaan CPNS sudah kita terima dari KemenPAN-RB," pungkas Sepranef.***


Loading...

[Ikuti Riaumandiri.co Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar