Masjid Agung Madani Islamic Center Wakili Riau

Ikuti Penilaian Masjid Terbaik Nasional

ilustrasi

PASIR PENGARAIAN(HR)-Masjid Agung Madani Islamic Center  Pasir Pengaraian, mewakili Provinsi Riau pada penilaian masjid terbaik tingkat Nasional yang dilakukan Kementerian Agama RI di 33 Provinsi di Indonesia.

Hal ini disampaikan Bupati Rohul Achmad, Jumat (14/8), di Masjid Agung Madani Islamic Center.

Dijelaskan Achmad, berdasarkan penilaian diam-diam yang dilakukan Kanwil Kemenag Provinsi Riau, ditetapkan Masjid Agung Madani Islamic Center Rohul meraih juara umum antar masjid se Provinsi Riau.

Dengan demikian Masjid Agung tersebut akan ditunjuk sebagai wakil Riau dalam penilaian masjid terbaik Nasional. Penilaian juara Umum tersebut didasari atas keberhasilan masjid yang dibangun oleh Pemkab Rohul.

"Penilaian itu dilakukan secara diam-diam oleh KaKanwil Kemenag Riau," ujar Achmad. Lanjutnya, dalam penilaiannya ada beberapa faktor yang mendukung masjid ini. Pertama Masjid Agung sudah memiliki manajemen masjid yang baik. Kedua, infrastruktur dan fasilitas masjid yang memadai. Ketiga, memiliki fasilitas pendidikan Islam yang baik seperti laboratorium Alquran dan SLTP Tahfiz. Keempat memiliki usaha yang mampu memberikan pemasukan bagi masjid dan terakhir memiliki sarana dalam pengembangan Islam.

Bupati mengakui, keberhasilan Rohul mewakili Riau dalam penilaian masjid terbaik tingkat nasional ini merupakan sebuah penghargaan dan kebanggaan bagi seluruh masyarakat Rohul. Namun demikian, Achmad berharap keberhasilan yang berhasil dicapai masjid tidak menimbulkan rasa riya, tapi malah sebaliknya menimbulkan spirit dan semangat bagi masyarakat Rohul untuk terus memakmurkan Masjid Agung dan masjid-masjid lainnya.

"Bagaimanapun juga, masjid ini kita bangun bertujuan untuk menjadi sarana pemersatu umat Islam, pengembangan Islam, dan kebanggaan umat Islam. Sehingga masjid ini dapat menjadi motivasi masyarakat dalam menegakkan agamanya," pungkasnya.(yus)


Loading...

[Ikuti Riaumandiri.co Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar