Pekanbaru

Masyarakat Keluhkan Kondisi Infastruktur di Riau

Ilustrasi

PEKANBARU (HR)- Minimnya pembangunan infrastruktur dikeluhkan masyarakat Riau. Apalagi, kondisi infrastruktur jalan banyak berlobang dan belum dibangun secara merata di Riau. Seperti, banyaknya jalan rusak dan belum diaspal.

Hal tersebut disampaikan masyarakat dalam reses Anggota DPRD Riau pada beberapa daerah pemilihan kabupaten di Riau. Anggota DPRD Riau Dapil Kabupaten Kampar, Nasril, mengungkapkan, infrastruktur masih menjadi aspirasi yang disampaikan dalam reses beberapa daerah di Kampar yang dikunjungi. Masyarakat mengeluhkan kondisi jalan yang rusak dan jalan yang belum diaspal.

Anggota Komisi A, DPRD Riau ini meyebutkan, persoalan inrastruktur lainnya yang disampaikan masyarakat yakni, persoalan jembatan. Seperti aspirasi yang ditampung dalam reses Desa Bukit Melintang Kecamatan Kuok.
 
"Masyarakat meminta agar dua jembatan yang sudah tua dibangun kembali karena dikhawatirkan roboh dan dapat mengancam keselamatan masyarakat," terang Nasril.

Selain persoalan jembatan, masyarakat juga butuh tambahan trafo listrik dan jalan mereka untuk diaspal hotmix. "Aspirasi yang disampaikan akan kami tampung untuk diperjuangkan," tegas Nasril.

Hal senada disampaikan Anggota DPRD Dapil Kabupaten Kuansing-Inhu, Aherson, berdasarkan hasil reses di beberapa daerah yang ditampung aspirasi, mereka mengeluhkan masalah infrastruktur fisik jalan.
 
"Baik masyarakat di Kuansing maupun Inhu persoalan jalan selalu disampaikan dalam reses. Selain itu, persoalan pertanian dan petenakan mereka meminta perhatian dari pemerintah seperti bantuan bibit," terang Aherson.***


Loading...

[Ikuti Riaumandiri.co Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar