SPBUN Kebun Lubuk Dalam

Launching Koperasi Karyawan

Ilustrasi

SIAK (HR) - Serikat Pekerja Perkebunan Kecamatan Lubuk Dalam telah memiliki koperasi yang bergerak di bidang serba usaha.

 Dibentuknya koperasi yang beranggotakan karyawan PTPN Lubuk Dalam itu bertujuan meningkatkan kesejahteraan serta membantu anggota dalam hal perekonomian.

Hal itu disampaikan Ketua Koperasi Karyawan PTPN Lubuk Dalam Yulman Dadhy kemarin."Secara administrasi legalitas koperasi kita sudah lengkap dan tinggal menjalankan bidang usaha saja," ujar Yulman.

Lanjut Yulman, dengan adanya koperasi yang dibentuk ini dapat membantu karyawan memenuhi kebutuhan sehari-hari, karena ke depan salah satu bidang usaha yang akan dijalankan membuka gerai sembako di beberapa tempat."Bila dilihat dari jarak rumah karyawan ke Pasar cukup memakan waktu, untuk itu kita ke depan membuka gerai sembako di setiap lokasi perumahan, dengan harga yang terjangkau," ungkapnya.

Selain itu, saat ini koperasi yang bermodalkan iuran anggota telah menjalankan usaha angkutan pupuk dan tandan buah segar (TBS). "Angkutan itu milik anggota koperasi dengan sistem pembagian sesuai dengan kesepakatan tanpa mengurangi hak anggota," sebutnya.(gin)


Loading...

[Ikuti Riaumandiri.co Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar