Pilkapung Banjar Seminai

Siti Aminah Unggul

Ilustrasi

SIAK (HR) - Ribuan masyarakat Kampung Banjar Seminai, Kecamatan Dayun, tampak begitu antusias mengikuti prosesi Pemilihan Kepala Kampung yang digelar di aula kantor desa, Senin (24/8).

Suasana menegangkan begitu terlihat, saat panitia Pilkapung mulai melakukan penghitungan suara. Dengan membaca basmallah, Ketua Panitia Pilkapung Sutikno, mencabut surat suara yang pertama, dan hitungan pun dimulai.

"Sesuai jadwal yang telah kita sepakati bersama, batas pencoblosan kita tutup pukul 14.40 WIB dan akan langsung kita lakukan penghitungan," kata Sutikno, saat  memulai penghitungan surat suara.

Tercatat 1.322 surat suara warga Kampung Banjar Seminai yang menyalurkan hak pilihnya pada Pilkapung tersebut dari sekitar 1.959 Daftar Pemilih Tetap (DPT).

Calon kepala kampung atau Penghulu Banjar Seminai, yang bertarung pada Pilkapung tahun 2015 ini, terdiri dari dua kandidat, yakni nomor urut 1 Siti Aminah, dan nomor urut 2 Muhsin Mustafa.

 Sesuai hasil perhitungan suara yang dilakukan secara manual oleh panitia, dengan disaksikan ratusan masyarakat setempat, nomor urut 1 Hj Siti Aminah meraih 658 suara, mengungguli kandidat nomor urut 2 Muhsin Mustafa, yang hanya meraih 377 suara, sedangkan untuk suara rusak (tidak sah) sebanyak 290 surat suara. (gin


Loading...

[Ikuti Riaumandiri.co Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar