Riau

Kepenghuluan Darussalam Miliki Banyak Potensi

Halal Bihalal Bupati Suyatno, menghadiri halal bihalal warga Rokan Hilir di Jakarta, beberapa waktu lalu.

SINABOI (HR)-"Potensi di Kepenghuluan Darussalam cukup besar," kata Camat Sinaboi, Abdul Hamid, Selasa  (25/8). Pria yang pernah menjabat sebagai Camat Rimba Melintang ini merasa optimis Kepenghuluan Darussalam bisa menjadi daerah yang cepat berkembang.

Potensi besar yang dapat mempercepat perkembangan Darussalam, tambah Hamid, yakni didukung dari sektor pertanian dan perkebunan. Untuk sektor pertanian seperti padi dan kedelai serta jagung. "Untuk sektor perkebunan berupa kelapa sawit," kata Hamid.
Malahan, lanjut Hamid yang pernah sebagai Kepala Satpol PP Kabupaten Rohil ini menambahkan, kegiatan penanaman jagung di Kepenghuluan Darussalam dinilai sangat bagus. "Sehingga masyarakat Darussalam berharap Bupati Rohil bisa panen jagung di sana," kata Hamid.

Daerah sentra pertanian di wilayah Kecamatan Sinaboi lainnya yakni, Kepenghuluan Raja Bejamu dan Kepenghuluan Sungai Nyamuk. Selain pertanian, Kecamatan Sinaboi juga memiliki potensi di sektor perikanan dan kelautan.
Namun sayangnya, jalan poros yang masih berupa tanah timbunan itu, menimbulkan debu setelah beberapa unit kendaraan roda dua berbagai merk terlihat melintas keluar masuk di Kepenghuluan Darussalam, Kecamatan Sinaboi, Kabupaten Rohil. Kendaraam roda itu terlihat membawa barang bawaan berupa hasil pertanian maupun perkebunan.(adv/hms)




Loading...

[Ikuti Riaumandiri.co Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar